Jembatan Cipendawa Bisa Dilintasi Kendaraan Kembali

BEKASI, suarapembaharuan.com – Setelah tiga pekan diperbaiki, kini Jembatan Cipendawa, Kota Bekasi, bisa dilintasi kembali kendaraan roda dua maupun kendaraan truk.


Foto: Jembatan Cipendawa, Kota Bekasi, sudah bisa dilintasi kendaraan kembali usai diperbaiki pada pekan lalu.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) telah memperbaiki Jembatan Cipendawa yang amblas setelah baut baja penyangga dicuri. 


“Kini jembatan sudah dibuka kembali secara permanen,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Zeno Bachtiar, Rabu (21/2/2024).


Jembatan Cipendawa mengalami perbaikan sejak 25 Januari 2024. Petugas DBMSDA Kota Bekasi melakukan perbaikan selama tiga pekan hingga akhir pekan kemarin. 


Selama proses perbaikan, satu jalur jembatan ditutup dan hanya bisa dilintasi kendaraan di sisi jembatan sebelahnya. Kini, kendaraan truk sudah bisa melintas dari arah Jatiasih menuju ke Bantargebang atau sebaliknya. 


Jembatan Cipendawa ini menjadi akses penting pergerakan truk sampah milik DKI Jakarta maupun truk sampah milik Pemkot Bekasi menuju ke tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) Bantargebang dan TPA Sumurbatu. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama