Jonni Hermanto Semakin Yakin Raihan Suara Partai Gelora di Papua Pegunungan

JAKARTA, suarapembaharuan.com – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Jonni Hermanto, semakin yakin Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) mendapat raihan suara dengan tren positif di Tanah Papua, terutama di Provinsi Papua Pegunungan.


Foto:  Caleg DPR RI, Jonni Hermanto, dari Partai Gelora Dapil Provinsi Papua Pegunungan. (tengah)

Indikasinya, kampanye terbuka yang digelar Partai Gelora di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, akhir pekan lalu, sukses menyedot perhatian masyarakat.


Kampanye terbuka partai pimpinan Anis Matta tersebut, menjadi ajang pembuktian tekad untuk merebut kursi legislatif mulai dari DPRD kabupaten, provinsi hingga DPR pusat.


“Kami ingin memenangkan Partai Gelora hingga masuk ke DPR RI, untuk membangun Tanah Papua,” kata Caleg DPR RI, Jonni Hermanto, dari Dapil Papua Pegunungan, Selasa (6/2/2024).


Dia menjelaskan, kehadiran Partai Gelora ingin mengangkat perekonomian masyarakat Provinsi Papua Pegunungan. Seperti halnya, program satu harga, tak hanya untuk bahan bakar minyak (BBM) saja, tetapi juga untuk semua harga kebutuhan pokok. Dengan demikian, harga komoditas kebutuhan pokok di Tanah Papua bisa satu harga dengan harga di Pulau Jawa.


“Kuota BBM untuk kebutuhan masyarakat di Tanah Papua dinaikkan, serta menerapkan satu harga untuk semua komoditas kebutuhan pokok masyarakat,” imbuhnya.


Persoalan lain yang dihadapi masyarakat, kata Jonni, adalah sulitnya akses jalan, akses transportasi, sektor pendidikan, kesehatan, budaya, dan sebagainya. 



“Prioritas Partai Gelora, kami mudahkan semuanya. Kami akan bangun sistem transportasi logistik melalui udara dan darat. Akses pendidikan masyarakat diperbaiki, bidang kesehatan juga menjadi prioritas hingga sektor pariwisata dikembangkan lagi, melalui destinasi wisata religi. Kami optimistis memiliki wakil di DPR RI,” ungkapnya.


Jonni Hermanto yang menjadi Caleg dengan nomor urut 1 meyakini, Partai Gelora akan mengirim wakilnya di DPR RI untuk membangun Tanah Papua. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama