Sosialisasikan Program Prabowo-Gibran, Repnas Bagikan Ratusan Susu dan Makanan Gratis di Kebumen

KEBUMEN, suarapembaharuan.com - Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi program pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Indonesia Maju menggelar diskusi dan pembagian 500 kotak susu dan makanan gratis kepada masyarakat di Kebumen, Jawa Tengah.



Sekretaris Repnas Jawa Tengah, Herwin Kunadi, mengatakan pembagian susu dan makanan gratis dilakukan di Jalan Moro Soeta, sebuah ikon baru di Kota Kebumen yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. Menurut Herwin, lokasi tersebut sengaja dipilih agar makin banyak masyarakat tahu dan memahami program Prabowo-Gibran.


"Kami sengaja membagikan di Jalan Moro Soeta karena lokasi ini merupakan ikon baru di Kota Kebumen dan lokasi ini merupakan tempat berkumpulnya masyarakat. Jadi, harapannya masyarakat tahu ini merupakan bagian dari program Prabowo-Gibran," ujar Herwin Kunadi kepada wartawan, Selasa (6/2/2024).


Pemilihan lokasi ini, kata Herwin, tidak hanya strategis untuk mendekatkan program Prabowo-Gibran kepada masyarakat tetapi juga simbolis, mengingat kegiatan sosialisasi dan edukasi serupa dilakukan di berbagai tempat untuk menjangkau sebanyak mungkin penerima manfaat. 


Ketua Repnas Jateng M Reza Tarmizi menjelaskan, pembagian susu dan makanan gratis ini tidak hanya di Kebumen saja, namun juga dilakukan di sejumlah daerah lain di Jawa Tengah. Kegiatan tersebut, kata Reza, sekaligus untuk mengenalkan program unggulan dari Prabowo-Gibran utamanya dalam pengentasan stunting di Indonesia.


”Ini sebenernya komitmen kita juga sebagai teman-teman pengusaha mengenalkan program Prabowo-Gibran untuk mengurangi stunting tentunya. Ya paling tidak juga untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat,’’jelas Reza.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya lebih luas Repnas Indonesia Maju untuk mendukung visi dan misi Prabowo Gibran, terutama dalam konteks pengentasan stunting dan pembangunan ekonomi melalui kewirausahaan. Melalui seminar dan pembagian susu serta makanan gratis ini, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap program-program yang diusung oleh Prabowo Gibran, sekaligus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. 


Ketua Umum DPP Repnas Indonesia Maju, Dr. Anggawira, MM, menekankan pentingnya Jawa Tengah sebagai basis dukungan bagi pasangan calon Prabowo Gibran. 


"Kami berkomitmen untuk mendukung program-program Prabowo Gibran, khususnya dalam upaya pengentasan stunting di Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu cara kami untuk mendekatkan program tersebut kepada masyarakat, sekaligus mengedukasi mereka tentang pentingnya kewirausahaan dan pemilihan pemimpin yang tepat," ujar Anggawira.


Anggawira menambahkan, "Dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi di lokasi-lokasi strategis seperti Jalan Moro Soeta, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang program Prabowo Gibran. Ini adalah bagian dari usaha kami untuk membangun dukungan yang kuat di Jawa Tengah, yang kami percayai menjadi kunci dalam kontestasi pemilu mendatang."


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama