Mahasiswa Universitas Mahaputra Edukasi Masyarakat Agar Tidak Golput

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok,  - Secara inisiatif dengan dorongan semangat untuk banyak berkontribusi dalam Pemilihan Umum 2024 ini. Beberapa mahasiswa UMMY Solok membuat edukasi mengenai untuk tidak golput bagi anak muda. Pasalnya suara mereka berdampak besar pada kemajuan daripada Indonesia kedepan, penting sekali bagi pemilih muda mengenali, mendalami, memeriksa visi misi para calon peserta pemilu.



“Saya merasa penting untuk kita sebagai anak muda peka dan tidak apatis untuk kondisi Indonesia saat ini, sehingga dengan berkontribusi di Pemilihan Umum 2024 dengan tidak Golput adalah salah satu cara untuk kita sebagai anak muda turut andil dalam kesejahteraan Indonesia dalam lima tahun kedepan.” Jelas Zulfahri Arifandi, mahasiswa yang turut aktif berinisiatif dalam edukasi pentingnya memilih ini.


Lebih lanjut ia menjelaskan, edukasi yang dilakukan teman-teman mahasiswa adalah dengan membuat konten video pentingnya memilih untuk anak muda dan mengajak anak muda ke TPS tanggal 14 Februari 2024. Konten video tersebut harapannya dapat dengan mudah dicerna dan dikonsumsi oleh anak muda sehingga mampu mengetuk hati anak muda yang masih belum peduli dengan Indonesia. 


Diketahui, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nasional untuk Pemilu 2024 sebesar 204.807.222 jiwa. Dari jumlah kurang lebih 55 hingga 60 persen diantaranya merupakan pemilih muda.  Berdasarkan data KPU, jumlah pemilih muda mencapai 106.358.447 jiwa. Artinya besar peran dan suara yang dimiliki oleh para anak muda untuk bisa menentukan pilihannya dalam membentuk Indonesia kedepannya.


Tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang. Pemilih muda memegang peran besar dalam mewujudkan negara yang kuat.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama