MXGP Indonesia 2024 Siap Jadi Moment Peningkatan Pariwisata Indonesia

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kejuaraan dunia motocross 2024 yang bertajuk MXGP 2024 akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat. Tak hanya akan menggelar satu seri kejuaraan dunia motocross bertaraf Internasional itu, Indonesia mendapatkan dua seri sekaligus yakni seri 11 dan seri 12 MXGP 2024 yang rencananya akan di selenggarakan di Pulau Lombok, NTB dan Pulau Sumbawa NTB. Hal itu diungkapkan  Chairman of MXGP Indonesia 2024, Zulkieflimansyah saat menggelar jumpa pers di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2024).



"Kejuaraan motocross dunia bertajuk MXGP 2024 akan dibuka di Argentina pada 10 Maret 2024 mendatang, dan untuk Indonesia, kita kebagian dua seri yakni seri 11 akan diselenggarakan di sirkuit Samota Sumbawa, NTB pada 30 Juni 2024 dan untuk seri 12 akan diselenggarakan di sirkuit Selaparang, Lombok, NTB pada 7 Juli 2024 mendatang," ungkap Zulkieflimansyah. 


Diterangkan Zulkieflimansyah, event kejuaraan motocross dunia ini akan menjadi media yang bagus bagi peningkatan jumlah wisatawan yang akan datang ke Indonesia di tahun 2024 ini. Terlebih event ini masih selevel dengan event MotoGP yang biasa digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. 


"Tahun 2024 lebih istimewa dengan diluncurkannya Discover Lombok - Sumbawa agar dapat menjadi sebuah kampanye dan tentunya branding pariwisata Nusa Tenggara Barat. Masyarakat Indonesia tentunya tidak hanya dapat menjadi saksi keseruan event MXGP 2024, namun juga dapat menjelajahi keindahan dan potensi wisata, serta keunikan budaya yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri di Lombok dan Sumbawa. Saya mengundang masyarakat Indonesia dan mancanegara pecinta keindahan alam Indonesia, untuk datang dan menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa," lanjut Zulkieflimansyah. 


Banyaknya destinasi wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat khususnya di Pulau Lombok dan Sumbawa menjadikan hal yang spesial. Karena sambil menanti event motocross ini, mereka memiliki kesempatan menjelajah tempat wisata yang ada di NTB yang memang menawarkan pesona alam yang luar biasa indahnya. 


"Wisatawan yang datang sambil menonton MXGP 2024 seri 11 dan seri 12 akan bisa merasakan keindahan alam dan tempat wisata eksotis yang ada di Indonesia seperti Pulau Kenawa, Pasareang yang ada di Sumbawa, lalu menikmati keindahan Gunung Rinjani, Air terjun Mata Jitu dan Gunung Tambora yang memang sayang untuk dilewatkan, selain itu penonton yang hadir juga akan menyaksikan dan merasakan kearifan lokal masyarat Lombok dan Sumbawa yang memang khas," tegasnya. 


Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Ikatan Motor Indonesia Pusat, Erwin Indrianto. menyampaikan IMI sebagai organisasi yang menaungi olahraga otomotif di Indonesia menyambut baik penyelenggaran 2 seri Motocross MXGP 2024 ini lantaran akan bisa jadi kesempatan untuk pengembangan diri para talenta muda dibidang otomotif khususnya motor. 


"Dengan penyelenggaraan event-event kejuaraan dunia seperti MXGP 2024 ini, diharapkan akan mampu meningkatkan potensi para kroser dan rider Indonesia agar bisa naik kelas dan mendunia. Dan kesempatan jadi tuan rumah ini juga bisa dijadikan media bagi para klub motor di Indonesia untuk menyiapkan riders dan kroser terbaiknya agar bisa bertarung diajang level dunia," tandasnya. 


Untuk penggemar balap dan juga penjelajah keindahan alam, tiket MXGP 2024 bisa didapatkan mulai tanggal 1 maret 2024, yang akan tersedia di www.tiketapasaja.com. Adapun kategori tiket yang dijual adalah Festival (Rp100.000,-), Tribune (Rp 350.000,-), VIP (Rp 4.000.000,-), dan Paddock Pass (Rp 250.000,-). Selain tiket MXGP, penggemar juga dapat memesan paket jelajah Lombok Sumbawa, mulai dari 2 jutaan saja, berpetualang dan menikmati pacuan adrenalin pembalap MXGP 2024.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama