Singgung Berapa Harga Beras, Ganjar di-Ulti Balik Netizen: Suara Bapak Berapa?

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Netizen ramai mengomentari unggahan baru calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo di akun Instagram _@ganjar_pranowo_ . Unggahan itu memperlihatkan Ganjar sedang berada di sebuah toko beras dengan keterangan foto, "Harga beras di tempatmu berapa?”



Berbagai tanggapan pun muncul, dari yang menganggap Ganjar angkuh, hingga menyoroti perolehan suara Ganjar di pilpres 2024x


"Tombol keangkuhan 👉," tulis _@maddeeeemaddee_ yang disukai oleh lebih dari 19 ribu orang.


Akun _@sammotor1401_ juga menulis 'tombol keangkuhan' yang disukai hampir 4 ribu orang. 


Kemudian, sebagian netizen menilai pertanyaan Ganjar itu sebagai sindiran terhadap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Padahal, kata netizen, harga beras memang kerap naik ketika pemilu, dan jelang hari besar nasional seperti bulan puasa yang akan dimulai sekitar dua minggu lagi.


"Asik harga beras naik bs buat nyerang pak Jokowi 😂😂😂 *dlm hati pak Ganjar," tulis _@ayodyaay_.


"Dikeluarin bantuan sama presiden karena beras mahal di bilang lah politisasi bansos... Joko Widodo lebih smart daripada anda pak," tulis _@maybeni93_ yang disukai hampir 6 ribu orang. 


"Anehnya orang kalah selalu cari kesalahan, capres belum dilantik udah silahkan dengan kenaikan harga, bukannya dari dulu kenaikan harga itu pasti ada menjelang hari besar dan hari pemilu. Kenaikan beras juga disebabkan gagal panen sejumlah petani karena banjir, salah satunya kemarin di Demak dan sekitarnya gimana Pemprov Jateng dan sekitarnya tidak bisa menghandle banjir dan justru kementrian PUPR lah yang turun tangan," kata _@rch.msr_.


Kekalahan Ganjar-Mahfud turut menjadi perbincangan di unggahan tersebut. Seperti _@riskiadrian18_ yang berkomentar "di tempatmu suara Ganjar berapa?", yang juga di respons oleh lebih dari 900 orang.

 

"17rb harga beras, 17% suara paslon 3," tulis _@argamoja_.


"11+5=16% rakyat menilai bapak 😂😂," kata _@ar124247_.


"Suara Ganjar di TPS kalian berapa? Sebut aja ga usah takut kaya saya gitu loh 😂😂," tulis _@kondanksneakers_.


Ada pula netizen yang menyoroti rendahnya  Upah Minimum Regional (UMR) Jawa Tengah dan jalan raya yang belum diperbaiki.  "UMR kalian di Jateng berapa? Jalan rusak di tempat kalian berapa kilo?" tulis _@yogaofficial_.


"Yuk Pak Ganjar belajar legowo... Please... Jangan sampe orang2 jadi ilfill," tulis _@mrsusii_.


Kategori : News


Editor     : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama