Joshua Silalahi, Anggota DPRD Partai Golkar Sumut Termuda

MEDAN, suarapembaharuan.com - Berhasil lolos menjadi anggota DPRD Pematangsiantar di usia 24 tahun, Joshua Ferary Silalahi menjadi anggota DPRD termuda dari Partai Golkar se- Sumatera Utara (Sumut) untuk periode 2024-2029.


Joshua Ferary Silalahi

Joshua Silalahi, akrab dengan panggilan Uwa, berhasil meraih kepercayaan masyarakat Dapil 2 yang meliputi wilayah Siantar Timur dan Siantar Martoba. Ia meraih 3.438 dari Dapil tersebut.


Uwa mengaku salah satu faktor keberhasilannya dalam menggapai trust masyarakat adalah dengan pendekatan humanis. Sebab, lanjutnya, semakin dekat dirinya dengan masyarakat, semakin timbul lah rasa empati dan simpati, baik dari dirinya juga dari masyarakat Siantar.


"Saya sering nongkrong bang untuk dengar dan lihat secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat," ucap putra semata wayang Mangantas Silalahi SE ini.


Mengenai usianya yang masih tergolong muda, ia mengaku pernah mendapat ungkapan tak sedap dari warga Siantar selama masa kampanye.


"Iya bang, awalnya memang diragukan karena dianggap masih labil. Tapi saya tunjukkan, tidak semua anak muda itu labil," ujarnya.


Pemuda ini pun mengaku akan membuka lebar tangannya untuk kalangan manapun saat ia resmi duduk di bangku DPRD Siantar pada Agustus mendatang.


"Saya ingin masyarakat menganggap saya teman. Jadi, ketika mereka ada masalah, mereka dapat berkata 'Saya punya teman di parlemen'," akunya.


Tak lupa, Uwa yang saat ini tinggal menanti wisuda di Universitas Medan Area memberi pesan kepada para kawula muda. Dirinya menegaskan pentingnya semangat dan ambisi positif bagi para anak muda untuk menggapai keinginan.


"Hidup tak selalu sesuai ekspektasi kita. Namun, jangan pernah berhenti untuk mengejar apa yang ingin diraih," tutupnya. (zt/pt)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama