Bahas Kerjasama Swasta, Dewas Perumdam Kota Makassar Kunker ke Bekasi

BEKASI, suarapembaharuan.com – Tiga orang Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Kota Makassar melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor pusat Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi. Mereka ingin menggali lebih dalam terkait pengalaman Perumda Tirta Bhagasasi menjalin kerja sama dengan pihak ketiga, yang sudah berlangsung sejak 2020 lalu.


Foto:  Tiga orang Dewas Perumdam Kota Makassar kunker ke kantor pusat Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (15/5/2024).

Ketiganya diterima oleh Kepala Bagian Pengembangan dan Kerjasama (PKA) Perumda Tirta Bhagasasi, Djoni Purwanto, didampingi Kepala Bagian Perencanaan Teknik (PTK), Rika Nursantika, dan Ary Bayu dari Bagian Satuan Pengawas Internal (SPI) serta jajaran.


“Pelayanan air bersih di Perumda Tirta Bhagasasi sejak 2020, telah bekerja sama dengan swasta,” ujar Djoni Purwanto, saat memulai cerita di kantor Perumda Tirta Bhagasasi, Cikarang Pusat, Rabu (15/5/2024).



Sedangkan rombongan Dewas dipimpin oleh Ketua Dewas Perumdam Kota Makassar, Ir. M. Ansar, M.Si bersama anggota Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, SH, MH dan Drs. H. Arifuddin Hamarung, M.Si.


Djoni Purwanto menambahkan, selama bekerja sama dengan pihak swasta, khususnya di Cabang Babelan, Perumda Tirta Bhagasasi berhasil menekan angka kehilangan air (non-revenue water/NRW). Pengalaman ini, yang akan dipelajari oleh Dewas Perumdam Kota Makassar. 


Saat ini, angka NRW Perumdam Kota Makassar telah mencapai 52 persen. Dengan jumlah pelanggan sekitar 174.000 sambungan langganan (SL). (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama