VCI Global Berikan Pendanaan Awal untuk Proyek Saudi

KUALA LUMPUR, suarapembaharuan.com - VCI Global Limited (NASDAQ: VCIG) (“VCI Global”, “VCIG”, atau “Perusahaan”), dengan bangga mengumumkan rencana untuk memfasilitasi Pengumpulan Modal sebesar tidak kurang dari US$210 juta untuk Magnum Mining & Exploration Limited (ASX: MGU) (“Magnum”) melalui anak perusahaannya, V Capital Consulting Limited (“VCCL”).


Ilustrasi

Perjanjian dengan VCCL dan 2x1.Digital Private Limited (“2x1.Digital”) adalah untuk melakukan peningkatan modal tidak kurang dari US$210 juta (“Peningkatan Modal”) untuk memajukan Proyek Green Pig Iron Magnum (“Proyek”) di Arab Saudi. Magnum akan menerima tidak kurang dari US$10 juta sebagai modal kerja, dan jumlah sisanya, tidak kurang dari US$200 juta, akan disediakan sebagai 50% dari modal untuk pabrik Midmetal HIsmelt. Sisa pendanaan 50% untuk pabrik Midmetal HIsmelt akan diimbangi oleh Saudi Investment Development Fund (“SIDF”). 


Investor yang berpartisipasi dalam Peningkatan Modal akan menerima saham biasa yang disetor penuh di Midmetal sebanding dengan partisipasi mereka dalam Peningkatan Modal hingga total kepemilikan agregat di Midmetal sebesar 50%; dan, sesuai dengan persetujuan pemegang saham Magnum, saham biasa yang disetor penuh di Magnum sebanding dengan partisipasi mereka dalam Peningkatan Modal hingga total kepemilikan agregat di Magnum sebesar 19,99%.


Magnum dan Timur Tengah untuk Industri Logam (“Midmetal”) telah menandatangani perjanjian pendanaan proyek (“PFA”) dengan VCCL dan 2x1.Digital, dimana VCCL dan 2x1.Digital akan melakukan upaya terbaik mereka untuk menyelesaikan Penggalangan Modal untuk mendanai pembangunan pabrik HIsmelt di Kerajaan Arab Saudi (KSA) yang akan menyaksikan rencana produksi Pig Iron Kemurnian Tinggi Hijau oleh Midmetal. Midmetal, kendaraan untuk Proyek ini, 50% dimiliki oleh Magnum. Midmetal telah mendapatkan sertifikasi untuk pendanaan hingga 50% biaya Proyek dari Pemerintah KSA, melalui SIDF.


Berdasarkan PFA, dan jika penyelesaiannya berhasil, VCCL dan 2x1.Digital masing-masing akan menerima 10% saham biasa Midmetal. 2x1.Digital juga berhak menerima posisi di Dewan Magnum. PFA mengikat untuk jangka waktu empat bulan, dan dapat diperbarui berdasarkan kesepakatan bersama para pihak.


“Melalui VCCL, kami bangga mendukung Magnum dalam upaya mereka mencapai inovasi berkelanjutan dalam industri pertambangan dan eksplorasi. Kemitraan ini menunjukkan komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan dan memajukan proyek-proyek transformatif di pasar global,” kata Dato' Victor Hoo, Group Executive Chairman dan Chief Executive Officer VCI Global.


Tentang VCI Global Terbatas


VCI Global adalah perusahaan induk yang terdiversifikasi. Melalui anak perusahaannya, perusahaan ini berfokus pada konsultasi, fintech, AI, robotika, keamanan siber, dan gamifikasi. Berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia, operasi utama kami berpusat di Asia, dengan visibilitas signifikan di Asia Pasifik, Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah. VCIG terutama menawarkan layanan konsultasi di bidang pasar modal, real estate, AI, dan teknologi. Dalam bisnis teknologi, perusahaan mengoperasikan platform pembiayaan eksklusif yang melayani perusahaan dan individu, serta platform pengiriman pesan aman yang melayani pemerintah dan organisasi. Kami juga berinvestasi, menginkubasi, mempercepat, dan mengkomersialkan bisnis dan teknologi di bidang AI, robotika, dan gamifikasi.


Kategori : News


Editor      : YZS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama