Bidhumas Polda Metro Jaya Dukung Stabilitas Kamtibmas Demokrasi

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Metro Jaya siap mendukung stabilitas yang kondusif dalam proses demokrasi. 


Foto: Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto.ist

Untuk itu, kepada jajaran humas Polda hingga Polsek dapat memanfaatkan sumber daya eksternal khususnya, kemitraan bersama media massa cetak, elektronik maupun “online” dalam rangka meningkatkan opini yang positif terhadap Polri.


“Tingkatkan kegiatan yang bersifat cooling system di masa sisa Pemilu maupun Pilkada serentak yang akan dilaksanakan,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto, saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Hotel Diradja, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2024).


Dia memberikan apresiasi kepada jajaran fungsi Humas Polda Metro Jaya yang secara proaktif telah menindaklanjuti isu-isu negatif maupun positif di media tentang kinerja Polri secara cepat, profesional, proporsional, transparan dan akuntabel sehingga dapat membawa nama baik Polda Metro Jaya.


“Humas merupakan garda terdepan dalam membangun opini publik terhadap kinerja Polri,” tuturnya.


Karyoto juga menyampaikan kepada jajaran humas untuk meningkatkan pemantauan terhadap isu-isu sensitif dan menonjol yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas maupun penurunan kepercayaan publik terhadap Polri.


“Optimalkan kegiatan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi melalui Badan Koordinasi Humas yang melibatkan kementerian, Dewan Pers, PWI, media, insan pers dan komunitas lainnya,” imbuhnya.


Selain itu, pedomani Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 6 Tahun 2023 Tentang Penyelenggaraan Kehumasan di Lingkungan Polri, agar pengemban fungsi kehumasan selalu melekat.


Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Metro Jaya, para Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Metro Jaya, Kasi Humas Polres jajaran serta perwakilan satuan kerja jajaran Polda Metro Jaya dan humas Polsek.


Rakernis kali ini mengangkat tema “Bidhumas Polda Metro Jaya yang Presisi Siap Mendukung Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif dalam Proses Demokrasi Guna Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.” (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama