Kenalkan Kuliner Nusantara, Festival Kuliner Tjap Legenda Siap Roadshow di 9 Kota

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Kuliner Indonesia belakangan memang terus digelorakan sejumlah pecinta kuliner di Indonesia. Salah satunya dengan digelarnya Festival Kuliner Tjap Legende yang akan di gelar di 9 kota di Indonesia untuk terus mengenalkan kuliner khas Indonesia yang legendaris di Indonesia. Hal itu diungkapkan CEO PT Samsaka Lestari Rasa, Febriyanto Rachmat dalam jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta Rabu (15/5/2024).



"Untuk terus melestarikan kuliner lokal, saya berupaya untuk menggandeng  para pengusaha UKM yang memiliki restoran yang legendaris dengan menyelenggarakan Festival Kuliner Tjap Legende di 9 kota di Indonesia untuk mengenalkan kuliner Indonesia tak kalah dengan kuliner luar negeri," ungkap Febri.


Ditambahkannya, Festival Tjap Legende sendiri sudah diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 2012 lalu untuk memberikan kesempatan masyarakat menikmati kuliner nusantara tanpa harus kedaerah yang punya kuliner khas tersebut.


"Hidangan kuliner dari beberapa toko dan restoran terkenal seperti Bebek Sinjay dari Madura, Gudeg Yu Djum Yogyakarta, Sate Buntel H. Bejo, Soto Betawi H Agus Barito Jakarta dan beberapa tenant lainnya diharapkan akan memberikan kepuasan dan menghilangkan rasa kangen masyarakat akan makanan-makanan tersebut tanpa harus datang ke toko aslinya yang ada di daerah," tegasnya.


Diakui Febri, pihaknya memang mengkurasi benar tenant-tenant yang ikut serta dalam festival kuliner ini untuk memastikan bahwa kuliner tersebut benar-benar khas Indonesia.


"Kita melakukan kurasi yang ketat dan memastikan tenant yang ikut serta merupakan tenant yang menjual kuliner khas Indonesia dan telah berdiri minimal 25 tahun. Dan bersyukur di masing-masing kotanya sudah ada minimal 30-50 tenant restoran khas Indonesia yang ikut serta dalam festival ini dengan harga rata-rata makanan sekitar Rp. 25 ribu hingga Rp. 50 ribuan," tegasnya.


"Yang jelas dengan festival kuliner Tjap Legende ini, kita harap akan bisa membuat kuliner tersebut dikenal di luar kota yang mereka usahakan, dan tentunya bisa dinikmati masyarakat," tandasnya.


Adapun 9 kota yang akan menggelar festival kuliner Tjap Legende 2024 sendiri akan dimulai di Kota Bandung di D'Botanical Mall Bandung mulai 22 Mei - 2 Juni 2024, lalu Kota Semarang di BSB Uptown Mall Semarang pada 2-16 Juni 2024, kemudian di Solo yang akan digelar di The Park Solo pada 19-30 Juni.  


Kota selanjutnya adalah Yogyakarta yang akan diselenggarakan di Sleman City Hall pada 3 -14 Juli 2024. Kemudian Balikpapan di Pentacity Mall 24 Juli - 4 Agustus 2024. Lalu Surabaya di Grand City pada 21 Agustus - 1 September 2024, Jakarta akan digelar di Parkir Timur Senayan pada 25 September hingga 6 Oktober 2024. Bali akan dihelat di Discovery Mall Bali pada 20 Oktober - 10 November 2024 dan diakhir di Mataram, NTB di Lombok Epicentrum Mall pada 14 November - 1 Desember 2024.


Kategori : News


Editor       : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama