Lestarikan Budaya Batak, Sejumlah Musisi Batak Gelar Konser Anak Ni Raja 2024

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Indonesia kaya dengan adat istiadat dan musik daerah yang terkenal bahkan hingga ke kancah Internasional, salah satunya adalah Musik Batak.



Bahkan tak dipungkiri jika banyak musisi dan penyanyi Batak terkenal bahkan hingga ke luar negeri.


Sadar akan potensi yang ada, sejumlah musisi dari tanah Batak seperti Posan Tobing, Novita Dewi , Alex Rudiart Hutajulu, Victor Hutabarat dan sejumlah musisi lainnya menggelar konser musik bertajuk Anak Ni Raja 2024 yang digelar di Bekasi Convention Center, Sabtu (18/5/2024) malam.


"Konser ini bertujuan untuk melestarikan bahasa Batak agar generasi muda juga lebih tertarik lagi dalam karya seni lagu-lagu Batak," ungkap Posan Tobing selaku Inisiator Konser Anak Ni Raja 2024 dalam keterangan persnya.


Ditambahkan Posan, kehadiran musisi-musisi muda dari Jawa yang tak malu membawakan lagu daerahnya membuat dirinya terketuk untuk menjalankan aksi serupa. Agar orang batak yang banyak tersebar di Indonesia bisa mengenal dan mencintai lagu-lagu dari mana mereka berasal. 



"Konser ini juga sebagai nostalgia bagi orang-orang batak dan keturunannya yang tinggal di perantauan mendengarkan lagu berbahasa batak dengan penyanyi yang juga berasal dari Batak," tegasnya. 


Sementara itu, Novita Dewi selaku penyanyi yang ikut tampil dalam konser tersebut menegaskan bahwa konser musik Anak Ni Raja 2024 ini juga sebagai media memunculkan talenta-talenta baru, terlebih orang Batak kebanyakan gemar menyanyi dan memiliki suara yang merdu.


"Konser ini diharapkan akan menumbuhkan semangat berkarya anak-anak muda di Batak untuk mau berkembang di industri musik dengan mengenalkan lagu daerahnya. Kita pastinya gak mau kalah dengan teman-teman dari Jawa dengan munculnya beberapa penyanyi berbahasa jawa seperti Denny Caknan, Happy Asmara, Ndarboy Genk," tandasnya. 


Acara konser Anak Ni Raja 2024 ini ternyata banyak ditunggu masyarakat Batak di kawasan Jabodetabek. Pasalnya, banyak orang yang hadir dalam konser yang disponsori oleh Vany Songket, Baba Parfum dan Angker Bir itu, dimana konsernya bisa melepas dahaga kangen mereka akan kampung halaman mereka di Sumatera Utara.


Kategori : News


Editor      : AHS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama