Pj Bupati Bekasi Sebut Nilai Pancasila Dibutuhkan Agar Pilkada Berlangsung Lancar

BEKASI, suarapembaharuan.com – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyebut nilai-nilai Pancasila dibutuhkan agar pelaksanaan Pilkada serentak 2024 mendatang, dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. 


Foto: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menjadi inspektur upacara Hari Lahir Pancasila di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, Sabtu (1/6/2024).

Nilai-nilai Pancasila yang dimaksud adalah persatuan, cinta tanah air, gotong royong serta demokrasi.


“Kalau itu semua dihayati, Pilkada kita akan lancar, akan sukses. Sebagaimana sukses dalam melaksanakan Pemilu 2024 lalu,” ujar Dani Ramdan saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Sabtu (1/6/2024).


Dia menambahkan, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila juga akan menjadi modal untuk mencapai visi Indonesia Emas pada 2045 mendatang. “Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila juga menjadi modal kita meraih visi Indonesia Emas di tahun 2045,” tuturnya.


Hadir dalam upacara tersebut,  Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Riyanto, para legiun veteran, aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Bekasi, pelajar dan tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi.


Kesempatan itu, Riyanto mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menjaga toleransi antarumat beragama dan mengedepankan persamaan. 


“Saya mengajak kepada seluruh umat beragama untuk menjaga toleransi dan mengedepankan persamaan sehingga kerukunan umat beragama bisa berjalan kondusif dan nyaman,” pungkasnya. (MAN)


Kategori : News


Editor      : ARS

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama