Menparekraf dan Kapolri Prioritaskan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, sudah membahas soal persiapan kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif pada 5 destinasi super prioritas Indonesia, dengan protokol kesehatan Covid-19.


Istimewa


Pembahasan 5 destinasi super prioritas yang meliputiz Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo, ini dimatangkan karena 34 juta orang menggantungkan hidup dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif itu. Sehingga, infrastruktur, produk-produk kreatif, perlu untuk dikembangkan.



"Dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan displin, dengan sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety, and environmental sustainability), kita bisa memulai sesuai dengan koordinasi saya dengan Kapolri dan Menkes adalah events yang terkurasi dengan baik dan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," ujar Menparekraf Sandiaga.


Dalam kesempatan yang sama Kapolri juga mengatakan, penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin mutlak dilakukan di destinasi-destinasi wisata. Menurut Kapolri keamanan saat ini merupakan faktor penting untuk mengenalkan destinasi wisata ke publik. Saat ini Polri telah menerjunkan tim-tim ke sejumlah destinasi wisata, termasuk DI Yogyakarta dan Bali.


Berdasarkan pemantauan, pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi wisata terbilang baik. Terkait kegiatan di destinasi wisata super prioritas, Sigit mengatakan Polri akan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat. Dengan begitu, harapannya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif juga bisa segera bangkit.


"Memang untuk bisa memperkenalkan kepada masyarakat, baik dalam negeri maupun luar, bahwa tempat pariwisata kita aman salah satunya dengan mengecek bagaimana pelaksanaan penegakan aturan kesehatan yang jadi standar kita bersama. Tentu ini tugas kami mengawal program Kemenparekraf sehingga event-event baik nasional maupun internasional dan kunjungan ke destinasi tersebut segera bisa dilaksanakan. Dimulai dari domestik baru mancanegara," pungkas Kapolri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama