Presiden Jokowi Kampanyekan Beli Kreatif Danau Toba

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan Kampanye Beli Kreatif Danau Toba di Sumatera Utara (Sumut), yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia .



"Dengan bangga secara resmi, saya meluncurkan kampanye Beli Kreatif Danau Toba. Ini mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara," kata Jokowi secara virtual, Sabtu (20/2/2021).



Jokowi menyampaikan, Kampanye Beli Kreatif Danau Toba dapat menggali potensi alam dan menciptakan ekonomi kreatif bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Danau Toba, benar - benar maju untuk ke depannya.



"Tidak hanya on boarding melalui marketplace saja. Namun, kampanye juga bisa dilakukan melalui ulos dan kopi maupun lainnya. Ulos dan kopi sudah mendunia," katanya.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno sangat mendukung perkembangan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, yang digabungkan dengan pariwisata.


Menurut Sandi, pandemi Covid-19 ini membuat perekonomian menjadi lumpuh. Sementara itu, masyarakat harus bertahan hidup. Karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap mendukung menggerakkan ekonomi masyarakat.



"Kita harapkan dalam kurun waktu enam bulan ke depan Kemenparekraf Beli Kreatif Danau Toba ini maju," sebut Sandiaga Uno.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama