Sepakbola Indonesia Bangkit, Stadion Tanpa Penonton

JAKARTA, suarapembaharuan.com – PSSI mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menyelenggarakan turnamen Piala Menpora 2021 sebagai ajang pramusim. Namun penyelenggaraan turnamen ini harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 

Istimewa

“Soal nonton bareng kita sudah ada komitmen. Tidak boleh ada nonton bareng (Nobar), kecuali di rumah antara bapak, anak dan keponakan. Nah itu di rumah sendiri,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, Rabu (24/2/2021).

 

Menpora meminta para penonton dan suporter untuk tetap berada di rumah saja. Penonton dilarang untuk hadir di dalam maupun di luar stadion, atau pun menggelar nonton bareng di luar rumah.

 

Zainudin mengatakan, sebelumnya dia telah bertemu dengan para suporter Indonesia untuk memegang komitmen dan janji terkait aturan ini lewat konferensi virtual. Zainudin menaruh kepercayaan kepada para pecinta bola di tanah air dengan tetap menonton Piala Menpora 2021 dari rumah.

 

 

Turnamen Piala Menpora 2021 akan berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Empat kota pun telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pada fase grup, yakni Solo, Malang, Sleman, dan Bandung.

 

Jika ajang Piala Menpora 2021 ini mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik, maka Polri akan memberikan izin pada kompetisi yang sesungguhnya yakni Liga 1 dan Liga 2.

 

 “Saya percaya suporter kita akan memenuhi janji dan komitmen mereka. Jadi kita berharap saja. Tapi intinya tidak ada nobar dalam bentuk apapun,” katanya.

 

 

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama