Turnamen Piala Menpora 2021 Segera Bergulir, Dilarang Nobar di Luar Rumah

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Turnamen pramusim Piala Mempora 2021 segera bergulir pada 20 Maret - 25 April 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan kegiatan nonton bareng (nobar) dilarang di seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali.

 

Ilustrasi

 

"Jika ditemukan kerumunan pasti dibubarkan dan diberi sanksi sesuai peraturan yang berlaku. Mabes Polri sudah menurunkan perintah ke jajaran Polda, Polres hingga Polsek," ujar Menpora.

 

Menpora yakin semua kelompok suporter sudah memahami hal tersebut. Zainudin mengatakan, aparat pemerintah di semua daerah termasuk Polri dan Satgas Penanganan Covid-19 akan melakukan pengawasan serta memantau secara rutin situasi di daerahnya selama Piala Menpora berlangsung pada 20 Maret-25 April 2021.

 

 

"Ada juga hukuman kepada klub yang suporternya membuat kerumunan atau melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama Piala Menpora 2021," katanya.

 

 

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 diikuti oleh 18 tim Liga 1 Indonesia. Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup, yakni Bandung, Sleman, Solo dan Malang.

 

Sesuai dengan kesepakatan Polri, Kemenpora, PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB), Piala Menpora 2021 wajib digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk pencegahan Covid-19.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama