828 Orang Tahanan Polrestabes Medan Jalani Tes PCR Covid-19

MEDAN, suarapembaharuan.com - Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Medan bekerjasama dengan tenaga kesehatan melakukan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap 828 orang tahanan.


Istimewa

Kepala Sub Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, pemeriksaan kesehatan menggunakan metode PCR ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Tes PCR ini dilaksanakan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Mapolrestabes Medan. Ini sebagai bentuk antisipasi kita di tengah pandemi Covid-19," ujar MP Nainggolan di Markas Polda Sumut, Jumat (19/3/2021).


Menurut Nainggolan, hasil pemeriksaan dari 828 tahanan ini berjalan lancar. Bahkan, berdasarkan hasil tes PCR tersebut, tidak ada satu orang tahanan yang dinyatakan reaktif maupun positif Covid-19.


Istimewa

"Seluruh tahanan yang menjalani tes PCR ini merupakan tahanan Polrestabes Medan bersama jajarannya. Ada juga tahanan titipan dari kejaksaan negeri (Kejari) Medan, yang turut dalam pemeriksaan kesehatan," jelasnya.


Adapun tahaman yang menjalani tes PCR itu terdiri dari tahanan Sat Reskrim 58 orang, tahanan Satres Narkoba 237 orang, tahanan Polsek Medan Area 2 orang dan tahanan Polsek Medan Timur 2 orang.


Kemudian, tahanan Polsek Medan Helvetia 1 orang, tahanan Polsek Pancur Batu 1 orang, tahanan Titipan Jaksa 525 orang serta tahanan Titipan Jaksa yang di opname di rumah sakit sebanyak 3 orang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama