Dua Terduga Teroris Ditangkap di Tanjung Balai

MEDAN, suarapembaharuan.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan menangkap dua orang terduga teroris dari sebuah kawasan di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut).


Istimewa

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan, pihaknya juga mendengar informasi penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 Anti Teror tersebut.


"Terkait adanya penangkapan terduga teroris merupakan kewenangan Densus 88 melalui Mabes Polri yang berkompeten memberikan keterangan lebih lanjut," ujar Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (19/3/2021).


Berdasarkan informasi, 2 terduga teroris yang ditangkap dari Kota Tanjung Balai, mempunyai kaitan dengan 22 orang terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI), yang ditangkap di Jawa Timur.


Kedua terduga teroris itu ditangkap berdasarkan pemeriksaan dan pendalaman oleh Densus 88 dari 22 orang yang ditangkap dari sejumlah kawasan di Jawa Timur. Seluruh terduga teroris sudah diboyong ke Jakarta.


Menyusul penangkapan terhadap 2 terduga teroris di Kota Tanjung Balai, Densus 88 dikabarkan sedang melakukan pengembangan dengan mengejar jaringan teroris lainnya di daerah tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama