Gubernur Edy Rahmayadi, Kucing Young Er dan The Legend of Condor Heroes

MEDAN, suarapembaharuan.com - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menjadi salah satu kepala daerah yang rajin membagikan aktivitasnya di media sosial. Orang nomor satu di Sumut ini senang menceritakan kegiatan sehari-hari, hingga hewan peliharaannya kucing.

Istimewa

Edy bahkan tidak sungkan membagikan foto-fotonya bersama kucingnya. Salah satunya, Young Er yang disebut sebagai kucing kesayangan. Kucing ini sudah cukup lama menemani keluarga Edy Rahmayadi.

 

"Kenalkan namanya Young Er, kucing kesayangan yang udah cukup lama menemani keluarga kami," ujar Edy.

 

Nama kucingnya lain dari yang lain. Rupanya, ada kisah di balik nama itu. Young er terinspirasi dari salah satu tokoh utama di film drama trilogi Pendekar Rajawali, Legenda Pendekar Pemanah Rajawali atau dikenal dengan The Legend of Condor Heroes. Cerita dari novel China karangan Chin Yung terbitan 1957 ini telah diadaptasi dalam berbagai film dan serial televisi. 

 

Salah satu tokohnya bernama Yong Er, yang juga disebut Oey Yong. Entah kenapa, nama ini dipilih Edy untuk kucing kesayangannya.

 

"Bagi yang gemar film-film silat, pasti nggak asing dengan nama Young Er, salah satu tokoh di film legenda pendekar rajawali, kalau dulu populernya disebut film Yoko," ucap Edy dikutip dari Instagramnya.

 

Edy bercerita, kucingnya Young Er sangat manja. Bahkan, dia juga bermanja-manja kepada tamu yang datang ke rumah dinas Edy Rahmayadi.

 

Dalam cerita Legenda Pendekar Pemanah Rajawali, tokoh Yong Er atau Oey Yong adalah perempuan manja dan sangat cerdas yang menyamar sebagai pengemis ketika bertemu dengan Kwee Ceng, tokoh utama dalam drama itu. 

 

"Sesuai namanya, Young Er ini memang manja kali dia, termasuk sama tamu-tamu yang berkunjung ke rumah dinas. Kadang-kadang dia kami panggil Ayong," katanya.

 

Selain Young Er, Edy juga punya kucing kesayangan lain yang kini jadi teman Young Er. Namanya Pungut. Seperti namanya, kucing ini ditemukan terlantar di jalanan. Edy dan keluarganya memutuskan untuk memeliharanya.

 

"Perkenalkan teman barunya Ayong, namanya Pungut. Pungut adalah kucing baru yang kini tinggal di Rumah Dinas Gubsu," ujar Edy yang dikutip dari postingan Instagramnya Februari lalu.

 

Edy mengatakan, kondisi Ayong sudah sehat dan lincah setelah dirawat dengan baik.


"Setelah beberapa hari ini kami rawat setelah kami menemukannya terlantar di jalanan dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Kini, Pungut sudah sehat dan lincah bermain bersama Ayong di Rumah Dinas dan kini menjadi salah satu keluarga kami disini," kata Edy.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama