Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Al Jalaliyah Awali Puasa 12 April

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Jemaah Tarekat  Naqsabandiyah Al Kholidiyah Al Jalaliyah di Sumatera Utara (Sumut) akan memulai ibadah puasa pada Senin (12/4/2021) mendatang. Hal ini setelah tarekat ini melakukan perhitungan hisab mengenai jatuhnya awal bulan suci Ramadan 1442 Hijriah. 

Istimewa


"Iya tanggal 12 April ini sudah menunaikan ibadah puasa. Hitungannya dari hisab qomariyah di Bandar Tinggi," ujar seorang Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Al Jalaliyah, Syekh Muda Markum.

 

Jemaah Tarekat  Naqsabandiyah Al Kholidiyah Al Jalaliyah akan menggelar salat tarawih pertama pada Minggu (11/4/2021). 

 

Shalat tarawih akan dipusatkan di masjid pondok pesantren Yayasan Dr Syekh Salman Daim di Bandar Tinggi, Kabupaten Simalungun. Sedangkan bagi jemaah di Kota Medan, malam tarawih digelar di rumah suluk Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah, Jalan Kongsi Gang Leman Harahap, Marendal, Deliserdang.

 

"Tarawih malam pertama di majelis pesantren tetap dibuat. Setelah itu nanti (jemaah) mau ikut umum (masjid lain) ya gak apa-apa. Tetapi awal Ramadan menurut kalender kami tetap dilaksanakan," kata Syekh Muda Markum.

 

Syekh Muda Markum mengatakan, selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan, jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah tetap mengikuti aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak dan lainnya.

 

"Kami tetap ikuti protokol kesehatan secara disiplin dalam setiap kegiatan ibadah. Makanya kita belum ada yang terpapar Covid-19," ujarnya. 

 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama