Kodam V Brawijaya Kirim Pasukan ke Papua

KEDIRI, suarapembaharuan.com - Kodam V Brawijaya mengirimkan 400 pasukan TNI dari  Batalyon Infanteri (Yonif) 521 Dadaha Yodha,  untuk menjaga keamanan di sejumlah wikayah di Papua. 


Istimewa

Pasukan ini dikerahkan menyusul meningkatnya aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Pasukan ini akan ditempatkan Puncak Jaya, Paniai, Dogiyai dan Intan Jaya.


"Saya meminta seluruh anggota benar-benar menyiapkan diri, harus waspada, serta disiplin menerapkan strategi-strategi pengamanan dan pertempuran yang sebelumnya telah dipersiapkan," ujar Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Rabu (28/4/2021).


Dalam kesemoatan itu, Pangdam V Brawijaya juga meninjau kesiapan pasukan terlatih ini. Kesiapan yang dipantau itu meliputi logistik, obat-obatan, hingga persenjataan, termasuk kesiapan mental dan fisik prajurit.


Suharyanto juga memastikan seluruh personel sudah siap diberangkatkan.Pasalnya, gangguan keamanan dari kelompok-kelompok sparatis bersenjata yang terus meningkat minggu-minggu ini di wilayah tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama