Alat Rapid Test di Lapangan Merdeka Disita Polrestabes Medan, 3 Orang Diamankan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polrestabes Medan mengamankan tiga orang saat menggerebek lokasi layanan rapid test  drive thru di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (25/5/2021) sore. Polisi juga mengamankan alat-alat pemeriksaan dari lokasi termasuk sejumlah komputer.  

Polrestabes Medan menyita seperangkat komputer dan alat rapid test saat menggerebek lokasi layanan rapid test  drive thru di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (25/5/2021) sore.

"Kami mengamankan tiga orang dari lokasi penggerebekan dan alat-alat rapid test antigen serta limbahnya juga," kata Kanit Tindak Pidana Khusus Satreskrim Polrestabes Medan, AKP Aryya Nusa Hindrawan. 

Biaya yang dikenakan bagi warga yang akan melakukan rapid test.

Aryya Nusa Hindrawan mengatakan, penggerebekan tersebut berkaitan dengan legalitas pelaksanaan rapid test drive thru atau layanan tanpa turun (lantatur) yang berada di Lapangan Merdeka Medan. Selain itu, penggerebekan tersebut juga terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

 

"Saat ini kita sedang melakukan penindakan terkait legalitas pelaksanaan," katanya.

 

Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci terkait pelanggaran yang dilakukan layanan rapid test Antigen tersebut. Begitu pula dengan identitas tiga orang yang diamankan. 

 

"Ini masih akan didalami. Keterangan lebih lanjut nanti akan kita sampaikan. Nanti untuk informasi lanjutan akan diinformasikan," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama