Antisipasi WN India Masuk Sumut, Kapoldasu dan Pangdam I/BB Sidak Bandara Kualanamu

DELISERDANG, suarapembaharuan.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Kualanamu Deliserdang, Kamis (5/5/2021) sore. Sidak ini dilakukan untuk mengecek prosedur penerapan protokol kesehatan terhadap para penumpang di Bandara Kualanamu Deliserdang. 

 Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin sidak ke Bandara Kualanamu Deliserdang, Kamis (5/5/2021) sore. (Foto : Humas Polda Sumut)

Setibanya di Bandara Kualanamu, Panca Putra dan Hassanuddin langsung mengecek kedatangan 150 penumpang Malindo Air asal Malaysia. Mereka memastikan penerapan protokol kesehatan kepada seluruh penumpang dari Malaysia sesuai dengan aturan yang berlaku. 

 

"Dari 150 penumpang Malindo Air, tidak ada ditemukan warga India yang masuk ke Sumut melalui Bandara Kualanamu," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Istimewa

Panca mengungkapkan, setiap penumpang yang tiba di Sumut melalui Bandara Kualanamu, wajib menunjukkan surat kesehatan. Begitu juga dengan penumpang warga asing wajib membawa surat kesehatan dan menjalani isolasi.

 

"Jadi, kedatangan saya bersama Panglima untuk memastikan penerapan protokol kesehatan terhadap penumpang yang tiba di Kualanamu," katanya sembari mengakui penerapan protokol kesehatan di KNIA sudah berjalan sesuai aturan.

 

Istimewa

Sementara itu, Hasanuddin menambahkan kedatangan WNI dari Malaysia telah dilakukan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Kami melihat petugas bandara cukup ketat menerapkan prokes bagi seluruh penumpang. Begitu juga bagi WNI dari Malaysia wajib menjalani isolasi mandiri setelah tiba di KNIA," ucapnya. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama