Iklan

Politik

Dunia Heboh, Perempuan Muda di Mali Lahirkan Bayi Kembar 9 Sekaligus

05/05/2021, Mei 05, 2021 WIB Last Updated 2021-05-05T13:23:34Z

MAROKO, suarapembaharuan.com - Seorang perempuan di Mali bernama Halima Cisse (25) menghebohkan masyarakat dunia, Selasa (4/5/2021). Bagaimana tidak, perempuan muda tersebut melahirkan sembilan bayi sekaligus. 

Istimewa

Dilansir dari Reuters, tim dokter sebelumnya sudah memantau kehamilan Cisse sejak bulan Maret lalu dan menerangkan dia membutuhkan perawatan dokter spesialis. Pihak berwenang di Mali pun lantas menerbangkannya ke Maroko, tempat dia melahirkan bayi-bayinya.

 

“Bayi-bayi yang baru lahir itu dan ibu mereka semuanya dalam keadaan baik-baik saja,” ungkap 

 

Menteri Kesehatan Mali, Fanta Siby, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, kemarin.

Dari sembilan bayi yang dilahirkan Cisse, lima di antaranya adalah perempuan. Sementara, yang empat lagi berjenis kelamin laki-laki. Semuanya dilahirkan dengan operasi caesar.

 

Dokter pada awalnya memperkirakan Cisse bakal melahirkan tujuh bayi. Perkiraan itu berdasarkan hasil ultrasonografi (USG) yang dilakukan di Maroko dan Mali. 

 

Nonuplets atau kondisi seorang perempuan mengandung sembilan janin sekaligus sangat jarang terjadi. Komplikasi medis pada kelahiran ganda semacam itu sering kali menyebabkan beberapa bayi tidak mencapai usia penuh.

Komentar

Tampilkan

Terkini