Musim Liga 1 dan 2 Segera Dibahas di Kemenpora

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Rapat koordinasi dalam rangka membahas bergulirnya ajang sepakbola pada Liga 1 dan 2 yang dijadwalkan akan digelar pada musim ini, akan segera dilakukan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).


Istimewa

Dalam rapat tersebut akan diikuti pihak Kepolisian, PSSI, dan Kemenpora. PT LIB akan mempresentasikan rencana bergulirnya ajang olahraga sepakbola dalam Liga 1 dan 2 pada  musim ini. Rapat ini akan membahas tentang penerapan protokol kesehatan.


"Rencananya rapat ini akan dilaksanakan pada Selasa pekan depan. Mekanisme dalam ajang ini tentunya sama dengan kejuaraan saat memperebutkan Piala Menpora 2021 kemarin. Hanya saja, apa yang menjadi kekurangan akan dibenahi," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.


Menurut Akhmad, materi yang dibahas dalam rapat juga menyinggung masalag perizinan. "Nanti kami akan jelaskan ke setiap stakeholder bagaimana rencana liga," kata Akhmad.


Hal yang membedakan dari Piala Menpora untuk kompetisi nanti adalah adanya rancangan membolehkan penonton menyaksikan pertandingan. Ini berneda dengan kompetisi memperebutkan Piala Menpora beberapa waktu lalu. 


"Ada dua opsi ada atau tidaknya penonton saat dilakukan presentasi. Ini akan dibahas  termasuk liga ada penonton. Kami akan mengajukan dua opsi, kompetisi ada penonton dan tanpa penonton," jelasnya.


Liga 1 2021/2022 rencananya akan mulai kick-off pada 3 Juli mendatang. Sementara Liga 2 akan menyusul dua pekan setelahnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama