Iklan

Politik

Perempuan ini Buang Tiket Lotre ke Tempat Sampah, Ternyata Menang Rp14,3 Miliar

26/05/2021, Mei 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T23:00:00Z

BOSTON, suarapembaharuan.com – Lea Rose Fiega, warga Massachusetts, Amerika Serikat, ini sangat beruntung. Dia memenangkan hadiah lotre sebesar 1 juta Dolar AS atau Rp14,2 miliar.   

Ilustrasi

Padahal, dia sempat membuang tiket lotre tersebut ke tong sampah. Selain terburu-buru seusai makan siang, Lea juga merasa tidak akan memenangkan hadiah 1 juta Dolar AS tersebut.

 

Namun Lea akhirnya mendapatkan kembali hadiah uang tunai tersebut berkat kebaikan dan kejujuran pemilik toko swalayan tempat dia membeli tiket tersebut.

 

Kisah berawal saat Lea Rose Fiega membeli tiket gosok lotre Diamond Millions seharga 30 dolar AS pada Maret 2021 lalu di toko swalayan Lucky Stop di Kota Southwick. Toko itu berada di dekat tempat dia bekerja.

 

“Aku waktu itu sedang terburu-buru. Saat istirahat makan siang, aku langsung menggaruk isi tas dengan sangat cepat. Aku melihatnya (tiket lotre itu),” kata Fiega membuka kisahnya, seperti dikutip Associated Press, Senin (24/5/2021).

 

“Kerena rasa-rasanya tidak bakalan menang, aku menyerahkannya kepada penjaga toko untuk dibuang saja,” kata perempuan itu.

 

Tiket lotre berhadia 1 juta Dolar AS itu kemudian tergeletak di belakang konter kasir swalayan selama 10 hari. Akhirnya, Abhi Shah, putra pemilik toko itu menemukan tiket lotre milik Lea.

 

“Suatu malam, saya sedang memeriksa tiket dari tempat sampah dan menemukan bahwa dia tidak menggores nomornya. Saya menggores nomornya dan ternyata ada (tulisan) 1 juta dolar AS di bawah tiketnya,” ujar Abhi Shah kepada WWLP-TV. 

 

Lea Rose Fiega adalah pelanggan tetap di toko itu, sehingga keluarga Shah pun langsung tahu siapa yang membuang tiket tersebut. Shah lalu pergi menemui Fiega di tempat kerja perempuan itu.

 

“Dia datang ke kantorku dan berkata ‘ayah dan ibuku ingin bertemu denganmu.’ Aku katakan kepadanya bahwa aku sedang bekerja. Tapi dia berkeras, ‘tidak, kamu harus datang sekarang juga’,” ungkap Lea Rose Fiega.

 

“Jadi aku pun pergi ke sana dan saat itulah mereka memberitahu saya. Aku benar-benar tidak percaya. Aku pun menangis, aku memeluk mereka,” ujarnya.

 

Menurut Fiega dia merasa sangat beruntung mendapatkan hadiah begitu besar, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini. “Mereka (keluarga Shah) adalah orang-orang hebat. Saya merasa sangat disayangi,” tutur Lea.

 

Toko Shah mendapat bonus 10.000 dolar AS sebagai komisi lotre Negara Bagian Massachusetts atas penjualan tiket pemenang. Sementara, Lea Rose Fiega mengatakan, dia juga memberi keluarga yang baik hati itu hadiah tambahan. Dia pun menabung sisa hadiah tersebut untuk masa pensiunnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini