Iklan

Politik

Seorang Oknum Mahasiswa Curi Mobil Buat Modal Bawa Pacar Jalan-Jalan

26/05/2021, Mei 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T23:00:00Z

Andika Sulistyo


SEMARANG, suarapembaharuan.com - Seorang oknum mahasiswa di Semarang nekat mencuri mobil milik pengemudi online yang sedang beristirahat di masjid. Mobil curian tersebut ternyata untuk digunakan bawa pacar jalan-jalan. 

 

Istimewa

Oknum mahasiswa itu berinisial AJS (18) warga Perum Klipang, Tembalang, Semarang. Mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Kota Semarang ini nekat mencuri mobil jenis minibus. Sebelumnya, ia melihat kunci mobil tergeletak di teras masjid. 

 

Aksi yang dilakukan tergolong nekat. Pasalnya, pemilik mobil sedang tiduran tidak jauh dari kunci yang jatuh. Bahkan setelah mengambil kunci, AJS juga membunyikan alarm mobil. 

 

“Namun tanda alarm tidak disadari pemilik mobil yang sedang tiduran sambil bermain handphone,” ujar Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga DP Nugraha. 

 

Sementara, polisi yang menerima laporan pencurian selanjutnya melakukan penyelidikan. Termasuk memeriksa rekaman CCTV masjid. Polisi yang mendapat petunjuk, kemudian menangkap pelaku di wilayah Salatiga.  Saat ditangkap tersangka AJS berusaha kabur hingga kaki dilumpuhkan dengan tembakan.

 

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka AJS mengaku nekat mencuri setelah melihat ada kunci mobil lengkap dengan STNK tergeletak di teras masjid. Mobil curian selanjutnya dibawa jalan-jalan bersama pacarnya ke Salatiga. 

 

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP  tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Komentar

Tampilkan

Terkini