Iklan

Politik

Golkar DIY Pelopor Dukung Airlangga Hartarto Jadi Capres 2024

06/06/2021, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-06T02:04:15Z

BANTUL, suarapembaharuan.com - DPD Partai Golkar DIY  menjadi pelopor utama yang menjagokan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024. 

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Foto : Istimewa)

"DPD Golkar DIY pelopor utama menjagokan pak Airlangga sebagai capres. Jadi belum meriah seperti ini kita sudah mengajukan capres, termasuk doa-doa rutin kita panjatkan," ujar Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, usai menghadiri Pelantikan Badan dan Lembaga DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul, di Bantul, Sabtu (5/6/2021).

 

Menurut Gandung, saat ini jajaran DPD Golkar kabupaten dan kota se-DIY mendukung langkah-langkah Ketua Umum (Ketum) Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurniawan yang sedang melakukan kajian dan simulasi pemasangan capres.

 

"Sekarang baru dikaji dan disimulasi pak Airlangga itu cocoknya dengan siapa. Kita dukung sekali, mudah-mudahan simulasi tidak sekadar bagaimana bisa memimpin Indonesia itu bersatu betul," kata Gandung.

 

Selain itu, kata Gandung, bagaimana Pancasila sebagai ideologi negara tetap aman, negara bisa 'ayem tentrem' (tenang dan tentram) tidak ada agenda-agenda yang tersembunyi dalam mengelola negara.

 

"Itu salah satu perhitungan pemasangan pak Airlangga. Jadi tidak sekadar bagaimana harus menang, tapi bagaimana memimpin negara ini dengan baik. Pak Dolly yang melakukan kajian," kata anggota DPR RI dari DIY.

 

Ketua DPD Golkar DIY menjelaskan bahwa dalam menggaungkan Airlangga sebagai Capres 2024, dalam waktu dekat internal partai akan mengadakan prarapat koordinasi (rakor) pemenangan pemilu untuk merumuskan bersama dan memberi masukan kepada Ketua Umum.

 

"Jadi, pak Airlangga cocok dengan siapa, kita akan memberikan kriteria simulasi. Kriteria akan kita berikan kepada Pak Dolly, mudah-mudahan ada yang bisa memenuhi kriteria yang dicanangkan DPP Partai Golkar pada tanggal 10 Juni 2021," katanya.

 

Dia mengatakan, segala kemungkinan untuk berpasangan dengan kandidat dari luar Golkar yang kini muncul bisa terjadi> Asalkan punya jiwa pancasilais sejati, bisa pertahankan NKRI, dan mempunyai wawasan kebangsaan kuat serta jiwa negarawan.

 

"Kalau dengan pak Anies (Anies Baswedan) bagaimana, dengan Pak Ganjar (Ganjar Pranowo) bagaimana, plus-minusnya bagaimana sekarang baru digodok di DPP Partai Golkar. Jadi ini digodok oleh satu tim, bagaimana yang cocok untuk jago kita ini," kata Gandung.

Komentar

Tampilkan

Terkini