Mengaku Salah Ludahi Petugas PLN, Tersangka: Saya Emosi

MEDAN, suarapembaharuan.com - MRS alias Reza, pemuda yang meludahi petugas PLN di Medan, Sumatera Utara, mengaku bersalah dan menyesali perbuatannya. Dia mengaku tersulut emosi melakukan perbuatan yang tidak pantas itu.

MRS alias Reza (baju kaos kuning), pemuda yang meludahi petugas PLN di Medan mengaku bersalah dan menyesali perbuatannya. (ist)

"Saya mengaku apa yang saya lakukan salah. Saya emosi saat itu," kata Reza di Mapolsek Medan Kota, Sabtu (31/7/2021).


Reza menyatakan emosinya memuncak setelah melihat para petugas PLN memaksa akan memutus sementara jaringan listrik di kafe miliknya yang memang telah menunggak tagihan listrik. Padahal ibunya telah memohon agar pemutusan tidak dilakukan. 


"Ibu saya sudah memohon tapi mereka bersikeras. Padahal di dalam (kafe) masih ada pelanggan. Kalau listrik diputus bagaimana kita bisa melayani pelanggan," sebutnya. 


Dia mengaku pada saat itu sedang bertugas seorang diri. Bahkan bertindak sebagai barista sekaligus penerima pesanan.


Wakapolsek Medan Kota, AKP AW Nasution, mengatakan, tersangka ditangkap di SPBU Singapore Station, Jalan Brigjen Katamso, Medan, Sabtu dini hari tadi sekitar pukul 01:00 WIB. Reza Ditangkap setelah polisi melakukan penyelidikan atas laporan nomor STTLP/313/VII/2021/SPKT/ SEK/M.Kota/Polrestabes Medan/Poldasu dari korban Ayu Miranda. 


“Tersangka dikenakan pasal 335 ayat 1 subs 315,” ujar AKP AW Nasution.


Reza terekam video yang menunjukkan tindak perbuatan tak menyenangkan kepada petugas PLN hingga video tersebut menjadi viral. Peristiwa itu terjadi pada Kamis 29 Juli 2021 pukul 15:02 WIB di Jalan Halat, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kota Medan, viral di media sosial. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama