Iklan

Politik

Putri Dairi, Taruni Akmil 2021 Terbaik Ini Menangis Teringat Pengorbanan Sang Ibu

01/08/2021, Agustus 01, 2021 WIB Last Updated 2021-08-01T16:06:47Z

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Sermatutar Chaterine L Simbolon, putri Dairi, Sumatra Utara yang menjadi taruni akademi militer (Akmil) terbaik pada tahun 2021 menangis haru teringat dengan pengorbanan sang ibu. 

Taruni akademi militer, Sermatutar Chaterine L Simbolon bersama ibunya Lisna A Marpaung. (Foto akun Youtube TNI AD).

Chaterine yang berada di samping ibundanya menilai orang tuanya sosok yang kuat. Dia selalu mendahulukan kebutuhan anaknya.


"Kalau masalah keperluan anak didahulukan padahal keuangan mama cuma pas-pasan. Sampai beliau tidak beli kaos dan baju baru asal anak bisa beli baju baru dan buku tulis," kata Chaterin didampingi sang ibu, Lisna A Marpaung dalam akun Youtube TNI AD, Minggu (1/8/2021).


Peraih Anindya Wiratama 2021 ini pun menangis dengan memeluk Ibundanya. Dia meminta maaf kepada orang tuannya jika ada kesalahan.


"Saya terima kasih untuk semuannya, sama minta maaf kalau punya salah, saya minta doanya agar bisa membahagiakan bapak dan ibu," katanya sambil menangis.


Ibunda Sermatutar Chaterine, Lisna A Marpaung menceritakan waktu mengantar anaknya saat pengumuman kelulusan taruna-taruni akmil. Ketika ditunggu lama, anaknya ternyata lulus. 

"Waktu diumumkan kalau tidak lulus dipersilahkan keluar, kok saya tunggu lama tidak keluar. Saya berpikir anak saya berarti lulus," kata Lisna. 


Dia meyakini tentara merupakan cita-cita anaknya sehingga harus mengorbankan rasa kangen bertemu dengan Chaterina. 


"Kangen bisa ketemu, saya yakin itu cita-cita dia. Jadi harus mengorbankan tidak lama ketemu anak," katanya. 


Dia pun mengaku tidak terbayang anaknya menjadi taruni akmil. Dia bersyukur kepada Tuhan yang maha esa. 


"Tidak terbayang, anak saya menjadi taruni saya bersyukur kepada Maha Kuasa," ucap dia.

Komentar

Tampilkan

Terkini