Pemerintah Akan Berikan Apresiasi ke Seluruh Atlet Nasional di Olimpiade Tokyo

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. 


Istimewa

Terutama para atlet yang sudah menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam ajang olahraga paling bergengsi di dunia tersebut.


“Saya sudah sampaikan di bandara (saat menjemput atlet). Jangankan yang mendapatkan medali, yang tidak menyumbangkan medalipun akan kita apresiasi. Karena kita tahu bahwa masuk olimpiade itu sudah luar biasa perjuangannya,” kata Menpora Amali.


Menurut Menpora Amali, saat ini pihaknya tengah melakukan hitung-hitungan terutama terkait nominal uang bonus yang didapatkan oleh para atlet. Dalam waktu dekat, Menpora akan melaporkan hal tersebut kepada Presiden Joko Widodo.


“Tentu ini harus saya laporkan kepada Bapak Presiden seperti apa apresiasi dan penghargaan yang akan diberikan oleh pemerintah kepada atlet dan pelatih. Jadi bersabar saja, pada waktunya nanti akan kita berikan (umumkan),” pungkasnya.


Menpora Amali meminta kepada semua pihak agar tidak percaya terhadap nominal bonus yang beredar sebelum disampaikan langsung oleh dirinya.“Nanti omongan yang resmi yang akan disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, yang di luar itu bukan omongan resmi,” tegasnya.


Menpora Amali menegaskan bahwa para atlet telah berjuang dengan luar biasa. Sebab, untuk lolos kualifikasi saja harus melewatinya dengan perjuangan.


“Kita harus apresiasi, kita harus mengucapkan terima kasih kepada perjuangan para atlet-atlet kita. Jangan dilihat karena misalnya mereka tidak mendapatkan medali kemudian kita perbedakan, apresiasi kita kepada mereka, saya kira tidak. Karena secara psikologis akan membuat atlet tidak akan bersemangat kedepannya atau juga kalau tidak berhasil, kita tidak mendapatkan apresiasi apa-apa,” tukasnya.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama