Protes Tak Kunjung Disuntik Vaksin Dosis Kedua, Warga Polonia Geruduk Kantor Wali Kota

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sejumlah warga Kecamatan Medan Polonia mendatangi kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Rabu (4/8/2021). Mereka memprotes karena tidak kunjung mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19 hingga melewati tenggat waktu yang dijanjikan. 

 Warga Polonia geruduk kantor Wali Kota Medan karena belum disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua. (Foto: istimewa)

Salah seorang perwakilan warga, Purba mengatakan mereka sebelumnya sudah disuntik dosis pertama Vaksin Covid-19 di eks Bandara Polonia, beberapa waktu lalu. Setelah disuntik, mereka dijanjikan akan disuntik vaksin Covid-19 pada 26 Juli lalu di tempat yang sama. 

 

"Kami datang untuk vaksin kedua pada tanggal 26 Juli lalu. Namun saat tiba disana kami datang ke lokasi vaksin drive thru, tapi kata panitia (vaksin) kosong," kata Purba. 

 

Tak hanya itu, berdasarkan keterangan pihak panitia kepada warga, Pemko Medan tidak menyediakan vaksin. Untuk itu, warga berinisiatif mencari jawaban terkait permasalah tersebut ke Pemko Medan. 


"Kata panitia, Pemko tidak menyediakan vaksin makanya kami ke Pemko untuk menanyakan hal tersebut kenapa bisa kosong," ujarnya. 

 

Pada saat mereka datang ke Pemko Medan, mereka disambut dengan pihak Pemko.  Perwakilan Pemko Medan berjanji akan mengecek permasalah tersebut ke lapangan.  

 

"Pihak Pemko tadi bilang akan mengecek ke lapangan. Kami berharap dua tiga hari ini divaksin lah untuk tahap kedua," ucapnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama