Material Longsor Sudah Dibersihkan, Arus Lalulintas Medan - Berastagi Kembali Normal

SIBOLANGIT, suarapembaharuan.com - Material tanah dan bebatuan yang sempat menutupi Jalan Jamin Ginting, Kilometer (KM) 36 Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, akhirnya dapat dibersihkan.


Ist

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar mengatakan, arus lalulintas di lokasi kejadian longsor sudah bisa dilalui kendaraan, baik itu yang datang dari Medan tujuan kawasan wisata Berastagi, Tanah Karo maupun sebalinya.


"Kendaraan sudah bisa melintas dari dua arah. Jadi petugas kita tidak lagi melakukan sistem buka tutup untuk kendaraan yang melintas. Arus lalulintas sudah kembali normal. Namun, kewaspadaan juga perlu ditingkatkan," ujar Sonny Siregar, Minggu (24/10/2021).


Sonny Siregat mengimbau, masyarakat maupun pengguna jalan supaya hati - hati saat berkendara. Ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi longsor susulan di Jamin Ginting, Kilometer (KM) 36 Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.


Bencana tanah longsor yang terjadi, Sabtu (23/10/2021) malam, mengakibatkan orang yang berada di dalam satu mobil, tertimbun material longsor. Sebanyak 3 orang di antaranya dilaporkan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan 2 orang lagi dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama