Bobby Nasution Siapkan Skenario untuk Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan strategi dalam mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran Covid-19 di Medan, Sumatera Utara (Sumut).


Wali Kota Medan Bobby Nasution (Ist)

Gelombang ketiga penyebaran virus corona, yang dikhawatirkan berpeluang terjadi karena mobilitas masyarakat saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) sangat tinggi nantinya.


"Kita siapkan sejumlah langkah antisipasi dengan melihat perkembangan dari penanganan dari penanganan pandemi Covid-19 di daerah ini," ujar Bobby Nasution di Medan, Senin (15/11/2021).


Menurut menantu Presiden Joko Widodo ini, pihaknya akan melakukan penyekatan jika terjadi lonjakan sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut. Penyekatan akan dilakuka di setiap perbatasan.


"Pemerintah pusat sudah menghapus cuti bersama Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Ini diputuskan pemerintah guna menekan laju penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Kita dukung keputusan itu," katanya.


Seperti diketahui, pemerintah membuat kebijakan yang tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021.


Selain itu, pemerintah juga telah menetapkan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 13 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan berpergian ke luar daerah dan/atau cuti bagi ASN selama hari libur nasional tahun 2021.


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama