Polres Karawang Ringkus Pelaku Pengeroyokan LSM GMBI

KARAWANG, suarapembaharuan.com - Polres Karawang mengamankan 5 orang terduga pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan 4 orang Anggota LSM GMBI kritis di Karawang.


Ist

“Kami beserta anggota dan TNI-Polri sudah mengamankan 5 orang yang diduga terlibat dalam bentrok kemarin, yang membuat 4 orang mengalami luka kritis dan barang bukti yang diamankan 5 handphone genggam, golok, celurit dan tongkat T. Serta beberapa orang lainmya masih kami kejar,” ucap Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Jumat (26/11/21).


Kapolres mengatakan pihaknya akan menangani premanisme dan anarkis secara tegas. Siapapun yang bersalah harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. 


“Negara harus hadir dan tidak boleh kalah oleh premanisme dan anarkisme. Siapapun itu akan kita hadapi jika mereka melanggar hukum,” tuturnya.


Sementara, untuk mengantisipasi bentrok susulan pihaknya melakukan penebalan pasukan keamanan. Selain personil Polri, juga ada penambahan dari unsur TNI dari Kala Hitam, Subang dan Polda Jawa Barat.


“Kami menerjunkan 700 personel untuk mengamankan situasi, dan saat ini sudah disebar di sejumlah titik yang kami anggap rawan di Kabupaten Karawang,” tutup Kapolres. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama