Usia 6-11 Tahun di Sitinjo Jadi Sasaran Vaksin Covid-19

DAIRI,suarapembaharuan.com - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD. 034784 Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Selasa (11/1/2022). 

Foto : Bupati Dairi berinteraksi dengan anak yang ikut vaksinasi covid-19 di Kecamatan Sitinjo.



Vaksinasi anak ini sudah dilakukan sejak 6 Januari 2022 lalu sesuai arahan Presiden Jokowi, bagi Kabupaten/Kota yang telah tercapai target vaksinasinya.  Saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Dairi sudah diatas 80% serta vaksin untuk lansia sudah diatas 70%. 


“Vaksinasi anak ini akan kita berikan kepada 37.282 orang dan kita berharap dapat selesai sesuai dengan sasaran kita. Untuk hari ini di Kecamatan Sitinjo di targetkan 1.135 anak akan di vaksin, 268 orang di vaksin di SD. 034784 Panji Dabutar,” jelas Bupati Eddy.


Saat ini capaian vaksinasi untuk anak di Kabupaten Dairi sudah mencapai 6.535 orang atau sekitar 17,5% dari target sasaran yang telah ditetapkan. Bupati berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Dairi sehingga pada 19 Januari mendatang pelaksanaan vaksinasi bisa tuntas. 


“Terimakasih atas kerja keras seluruh tenaga Kesehatan, TNI/Polri, Pimpinan di Provinsi dan Pusat yang telah memberikan kepercayaan penuh sehingga Kabupaten Dairi kita harapkan dari level 1 masuk ke zona hijau sehingga ekonomi masyarakat secara perlahan kita tumbuhhkan,” pungkas Bupati Dairi.


Dalam peninjauan vaksinasi di Kecamatan Sitinjo tersebut, Eddy Berutu di damping oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Henry Manik, Camat Sitinjo Nelfita Tanjung, Lurah Panji Dabutar Haposan Bancin, Kapolsek Sidikalang Iptu. Sukamto Berutu.


Lebih baru Lebih lama