Hari Pers Nasional, Musa Rajekshah: Pers Berperan Dalam Pembangunan Bangsa

MEDAN, suarapembaharuan.com – Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah menyampaikan, pers mempunyai peranan penting dalam sejarah perjuangan dan pembangunan Bangsa Indonesia. 


Wagub Musa Rajekshah (ist)

"Selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh besok, 9 Februari 2022. Pers nasional Indonesia memiliki sejarah penting dalam masa perjuangan dan pembangunan bangsa,” tulis Musa Rajekshah melalui akun media sosialnya, Selasa (08/02/2022).


Musa Rajekshah yang akrab dengan panggilan Ijeck ini menyampaikan, pada masa perjuangan kemerdekaan, pers berperan penting dalam perjuangan kebebasan kemerdekaan Indonesia, baik sebelum dan setelah merdeka. 


“Para wartawan di waktu itu, tak henti-hentinya menyebarkan semangat kemerdekaan. Pun dalam pembangunan Indonesia, pers tak pernah absen ikut serta melaksanakan membangun bangsa,” tambahnya.


“Selamat Hari Pers Nasional untuk kita semua terkhusus kepada seluruh insan pers. Terima kasih telah menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Semoga insan pers Indonesia terus dapat menyajikan informasi berkualitas dan terpercaya sehingga mampu mempersatukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutupnya.


Secara nasional acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dipusatkan di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Puncak acara HPN 2022 bakal digelar di Masjid Terapung Al-Alam Kendari. Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan memberikan sambutan secara daring sekaligus menutup rangkaian HPN 2022. 


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama