Aksi Wanita Geruduk Polres Siantar, Alwi Hasbi: Bukti Kegagalan BNPT

MEDAN, suarapembaharuan.com - Viralnya aksi wanita yang nekat menabrak gerbang  Mapolres Pematang Siantar mendapat perhatian dari  Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Sumut Demisioner, Alwi Hasbi Silalahi. 


Alwi Hasbi Silalahi (ist)

Pria yang akrab disapa Hasbi itu menilai kejadian tersebut bisa terjadi, karena kurangnya penanggulangan terorisme oleh instansi terkait yaitu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 


Bagaimana tidak, kata Hasbi, bahwa kejadian di Siantar tersebut cukup meresahkan, ditambah lagi aksi- aksi teror kian marak dan terus bertambah. 


"Tentu ini adalah masalah serius yang mengancam keamanan berbangsa dan bernegara, jadi, harus ada revisi tentang program deradikalisasi dan penanggulangan terorisme," pungkasnya.


Oleh karenanya, Hasbi meminta kepada pemerintah khususnya mengenai proyek deradikalisasi dan penanggulangan terorisme harus segera dievaluasi, setidaknya dalam dua hal. 


"Yaitu pencegahan dan pemberantasan. Lalu, Sejauh mana efektifitas upaya pencegahan," tanya Hasbi. 


Terakhir ia mengatakan bahwa ideologi radikal bisa menyasar ke siapa pun. Oleh karenanya, BNPT harus sesegera mungkin bertindak efektif. (SP)


Kategori : News

Editor     : AHS



Lebih baru Lebih lama