Dibuka Kembali, Sarinah Gelar Pameran Tunggal Dari NFT Artis Arya Mularama

JAKARTA, suarapembaharuan.com - Transformasi Sarinah sebagai ikon pusat perbelanjaan di kota Jakarta yang mampu bertahan dari masa ke masa hingga saat ini, telah rampung termasuk gedungnya di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat telah dibuka untuk umum. 


Ist

Oleh karena itu, road to grand launching Sarinah sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas, terutama warga DKI Jakarta.


Sarinah meremajakan dirinya dengan mengusung konsep kekinian yang dapat menampung aspirasi dan kreativitas anak muda. Sarinah mendukung gerakan anak bangsa dengan menyelenggarakan pameran seni dengan latar belakang Non-Fungible Token atau yang dikenal dan disingkat dengan sebutan NFT yang kini sedang booming.


NFT merupakan aset digital dengan bentuk karya seni yang sudah dikenal sebelumnya, namun tidak dipungkiri bila popularitasnya naik di Indonesia pada awal 2022. NFT biasanya ditemukan dalam bentuk blockchain yaitu teknologi penyimpanan data dan diperjualbelikan di beberapa situs atau di marketplace.


Pameran seni tunggal NFT oleh Arya Mularama menjadi titik awal Sarinah dalam mendukung karya-karya NFT anak bangsa lainnya serta memberi peluang untuk para kreator lokal untuk berkolaborasi dalam memamerkan karyanya.


Bekerjasama dengan Twilo Studio sebagai wadah/tempat bernaungnya para kreator lokal di bidang seni, pameran tunggal Arya Mularama menjadi salah satu bagian dari rangkaian program Road to Grand Launching Sarinah. 


Arya Mularama atau juga dikenal sebagai gogoporen merupakan seorang direktur artistik dan illustrator asal Jakarta yang terkenal akan karya seni ciptaannya yang bersifat surealis dan satir.


Arya Mularama dikenal sebagai salah satu illustrator NFT terbesar di Indonesia saat ini. Gogoporen sebagai anak bangsa yang berbakat, didukung oleh Sarinah dan Twilo Studio untuk mewujudkan pameran tunggal NFT pertama di Indonesia.


"Salah satu ciri Sarinah adalah perwujudan ruang dan memberi nilai tambah ekonomi melalui kreatifitas seni kontemporer yang menjadi wadah kreasi maupun komunitas berkumpul," kata Direktur Utama Sarinah, Fetty Kwartati di Sarinah Jakarta, Kamis (24/3/2022).


Untuk tetap relevan, lanjut dia, maka Sarinah terus mengikuti perkembangan zaman dan memberikan peluang bagi industri kreatif yang dinamis.


"Oleh karena itu, pameran ini menyuguhkan tren terkini yang sejalan dengan Transformasi Sarinah, terutama untuk menjaring pengunjung anak muda dan generasi di masa depan," imbuh Fetty.


Pameran NFT Arya Mularama (Gogoporen) ini berlangsung di Sarinah Thamrin lantai 6, area Distrik Seni, mulai tanggal 24 Maret 2022 untuk tamu undangan dan dibuka untuk publik pada tanggal 25 Maret 2022 hingga 2 April 2022. Pameran bersifat gratis untuk dapat dinikmati masyakarat luas.


Foto : Arya Mularama yang dikenal sebagai gogoporen seorang direktur artistik dan illustrator asal Jakarta melakukan pameran seni dengan latar belakang Non-Fungible Token (NFT) di Sarinah Jakarta.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama