Letjen TNI Maruli Simanjuntak Pimpin Sertijab Pangdivif 1 Kostrad

CILODONG, suarapembaharuan.com - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dari Mayjen TNI Dedy Kusmayadi kepada Brigadir Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun di Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Selasa (17/5/2022).


Ist

Pangdivif 1 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, berdasarkan siaran pers yang diterima, Rabu (18/5/2022), sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya, sedangkan Mayjen TNI Dedy Kusmayadi akan memasuki masa pensiun.


Pada amanatnya, Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Mayjen TNI Dedy Kusmayadi atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad sehingga pelaksanaan tugas Divif 1 dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.


“Ucapan yang sama saya sampaikan kepada Nyonya Dedy Kusmayadi yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini untuk membina Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divisi Infanteri 1 Kostrad,” ucap Pangkostrad.


Pangkostrad menjelaskan, jika proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.


“Melalui tour of duty dan tour of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi,” tambah Pangkostrad.


Pangkostrad menyampaikan, bahwa pembinaan satuan membutuhkan perhatian yang penuh agar upaya menjadikan prajurit Kostrad yang profesional, terlatih dan loyal dapat terwujud. 


Oleh karena itu, kata Pangkostrad, seluruh prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad agar senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit di satuan. (ES)


Kategori : News

Editor     : EBS


Lebih baru Lebih lama