Polisi Gelar Patroli Dialogis di Medan

MEDAN, suarapembaharuan.com - Tim gabungan Polrestabes Medan menggelar patroli dialogis di sejumlah tempat di wilayah hukumnya, Minggu (29/5/2022). 


Ist

Patroli ini dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas aman dan kondusif serta guna memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada warga di Medan.  


Adapun tempat yang didatangi oleh tim gabungan Polrestsbes Medan seputaran Lapangan Merdeka Medan. Yang mana di lokasi kuliner itu ramai warga dan  pengunjung untuk berolahraga. 


Dalam kesempatan ini, tim patroli menyambangi pedagang dan warga guna mengajak untuk bersama menjaga kamtibmas sekaligus mengingatkan untuk tetap memakai masker sesuai protokol kesehatan (prokes).


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi kepada wartawan mengaku, bahwa kegiatan rutin ini dilakukan sebagai tugas dan tanggung jawab Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beraktivitas di tempat-tempat ramai. 


"Warga harus tahu, bahwa saat ini belum berakhir Covid-19 di Indonesia khususnya kota Medan. Karena itu, warga hanya diminta disiplin prokes dan tetap jaga jarak di ruang publik seperti di seputaran lapangan Merdeka Medan," ucap Kombes Valentino. 


Sebelumnya, apel gabungan personel dalam rangka operasi yustisi sekaligus pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 


Operasi ini dalam rangka pencegahan dan penyebaran Covid-19  di wilayah hukum Polrestabes Medan di lapangan Merdeka Jalan Bukit Barisan Medan. Pimpinan apel Iptu M Marhaenudin Kasubsi Bid Ops Siwas Polrestabes Medan.


Kata dia, peserta apel masing - masing meliputi Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Si Propam. Sedangkan instansi terkait meliputi Satpol PP Pemko Medan, Dishub Pemko Medan, Dispar Pemko Medan, Kominfo Pemko Medan. 


"Seluruh personel pelaksana kegiatan patroli Operasi Yustisi agar tetap jaga protokol kesehatan. Kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif," tandas Kombes Valentino. (Dedi)


Kategori : News

Editor     : PAS


Lebih baru Lebih lama