Mantan Ephorus HKBP WTP Simarmata Tutup Usia

MEDAN, suarapembaharuan.com - Mantan Ephorus HKBP, Pdt Dr WTP Simarmata, meninggal dunia di usia 68 tahun di Rumah Sakit Columbia Asia Medan, Jumat (17/6/2022).



Anggota DPD RI asal Sumatera Utara (Sumut) ini dilaporkan meninggal dunia karena selama menjalani perawatan menderita penyakit kanker.


Tokoh masyarakat Sumut yang merupakan salah satu sahabat terdekat WTP Simarmata, Dr RE Nainggolan membenarkan kabar duka tersebut.


"Memang benar, bahww Amang Pendeta WTP Simarmata telah dipanggil Tuhan. Ompung WTP sudah sekitar dua bulan ini dirawat karena kanker," ujar RE Nainggolan.


Selaku sahabat dan masyarakat Sumut, RE Nainggolan mengungkapkan kepergian Pendeta WTP merupakan duka mendalam bagi masyarakat Sumut.


"Terlebih bagi masyarakat Batak, lebih khusus lagi di kalangan warga jemaat HKBP, tentu kepergian Ompung WTP ini adalah duka mendalam bagi kita," ujar RE Nainggolan.


Pendeta WTP Simarmata kelahiran Simarmata Samosur 4 Juli 1954 itu adalah Anggota DPD RI (senator)/MPR RI dari Dapil Sumut periode 2019-2024.


Ia memperoleh suara tertinggi, yakni 803.638 suara. Sebelumnya, Pendeta WTP Simarmata pernah menjadi Sekjen dan Ephorus HKBP dqn Ketua PGI Sumut.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama