Donny Brilianto Berikan Bantuan di Pondok Tahfidz Assairun Rumah Yatim Dhuafa

MEDAN, suarapembaharuan.com - Donny Brilianto, salah satu pajabat nomor 3 di Pertamina sebagai SAM (Sales Area Manager) Retail Medan Region 1, didampingi istri tercinta dan dua putranya menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum duafa di Pondok Tahfidz Assairun Rumah Yatim Dhuafa.


Ist

Kehadiran Donny Brilianto dan keluarga disambut hangat oleh Pendiri dan Pembina Pondok Tahfidz Assairun Rumah Yatim Duafa, AKBP Dr H Herwansyah SH MSi (Kasubid Penmas Bid Humas Polda sumut) dan Aipda Irfansyah SH MSi (Bidang Hukum Polda Sumut) serta anak-anak yatim duafa secara gembira atas kedatangannya di Pondok Pesantren Assairun.


Adapun kegiatan Donny Brilianto di Pondok Pesantren Assairun ingin berbuka puasa bersama sunnah di hari senin bersama anak-anak yatim piatu dan duafa.


Dilanjutkan dengan memberikan sumbangan berupa sembako beras, indomie, gula, minyak makan serta peralatan alat tulis utk kepentingan para santri dan santriwati di Pondok Tahfidz Gratis yang di dirikan oleh Aipda Irfansyah.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian cenderamata dari Donny Brilianto kepada anak-anak santri diwakili Ananda Muhammad Ilham Ridho berupa perlengkapan alat olah raga memanah Archery sebagai kegiatan sunnah rosulullah.


Donny Brilianto yang saat ini menjabat Sales Area Manager Pertamina Region 1 Sumbagut ini', selalu memperhatikan warga yang ekonominya di bawah rata-rata, pada saat hadir lebih kurang 100 orang di pendopo Hj Deliana Nasution.


Dengan cara membagikan tabung gas isi elpiji 3 kg secara simbolis kepada masyarakat kaum duafa yang bertempat tinggal di lingkungan Pondok Pesantren Tahfidz Assairun.


Ayah yang memiliki dua anak putra yang gampang senyum ini sangat senang bercanda dan cepat akrab serta sayang kepada anak-anak yatim piatu dan duafa di pondok assairun.


Yang mana beliau juga berkata ingin membangun pondok tahfidz gratis seperti yang dilakukan Aipda Irfansyah.


"Fastabiqul Khairat berlomba-lomba berbuat kebaikan," ucap Donny Brilianto yang selalu didampingi Aipda Irfansyah pada saat acara berlangsung.


Pada saat acara yang masih berlangsung, Donny Brilianto bersendau gurau bersama Pembina Pondok Tahfidz Assairun rumah Yatim Dhuafa AKBP Dr H Herwansyah SH MSi.


"Dengan mengkaji kalimat nama Donny Brilianto, berarti brilian, dimana pun di tempatkan selalu akan menjadi Brilian," ujar Donny sambil tertawa. 


Disela-sela kesibukannya, AKBP Dr H.Herwansyah SH MSi menyempatkan hadir di Pondok Pesantren Assairun untuk memberikan kata sambutan dan tausiah kepada kita semua tentang kehidupan perjalanan anak mondok dipesantren dengan beberapa point dalam nasehat tersebut, yaitu :

1. Ketika kita belajar sungguh sungguh, insyaAllah apa yg kita ingin kan pasti tercapai karena rahmat Allah SWT.


2.innamal a'malu binniyat "Sesungguhnya segala perbuatan itu tergantung pada niatnya, dan setiap orang akan mendapatkan apa yang diniatkannya." (HR Bukhari dan Muslim),


3. Mondok dimana pun harus mempunyai niat menjadi santri/wati yang bertaqwa, dan jadi lah santri/santriwati yang sholeh dan sholehah.


"Semoga apa yang kita tanam itu yang akan kita tuai dalam kebaikan. Mari kita bersama mendukung kebaikan dalam ukhuwah islamiyah," ajak AKBP Herwansyah. (Ded)


Kategori : News

Editor     : AAS


Lebih baru Lebih lama