Idul Adha 1443 H, JBMI Safari Qurban di 7 Kabupaten di Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sebagai wujud keperdulian dan memotivasi warga di perantauan, Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) melaksanakan safari qurban Iduladha 1443 Hijriyah, di tujuh Kabupaten di Sumatera Utara. 


Ist

Setiap kabupaten mendapatkan seekor sapi yang disembelih di hari raya Iduladha dan dagingnya dibagikan kepada warga masyarakat yang merayakan Iduladha 1443 H.


Menurut Ketua Umum Pusat JBMI, H. Arif Rahmansyah Marbun, kegiatan yang baru pertamakali dilakukan ini, merupakan wujud keperdulian JBMI kepada warga di Bona Pasogit, sekaligus sebagai motivasi untuk warga JBMI yang ada di perantauan untuk perduli kepada saudara-saudaranya di kampung halaman. 


"Karena itu kita namakan kegiatan ini sebagai Safari Qurban Bona Pasogit. Karena sasaran kita adalah saudara-saudara kita di kampung halaman, khususnya mereka yang berada di daerah minoritas ujar Arif Rahmansyah Marbun.


Sebagai organisasi masa yang berorientasi kepada kegiatan sosial kemasyarakatan dan silaturahmi sesama warga Batak Muslim di tanah air, maka JBMI berusaha berperan untuk kepentingan masyarakat yang ada di kampung halaman (Bona Pasogit). 


"JBMI berusaha merespon berbagai persoalan yang ada dan mencarikan solusi bagi penyelesaiannya secara baik dan benar. JBMI siap mengakomodir persoalan-persoalan di daerah untuk diselesaikan, sehingga kehadiran kita bisa memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kemaslahatan umat," tambah staf khusus Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ini.


JBMI dengan semangat Dalihan Natolu, adalah semangat saling menjaga, saling menghargai serta rukun berdampingan sesama anak bangsa.Meskipun berbeda-beda akan tetapi melahirkan persaudaraan yang kuat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


Tujuh Kabupaten yang tahun ini mendapat sapi qurban adalah Kabupaten Deli Serdang, Toba, Humbang Hasundutan, Dairi, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, dan Pak pak Barat.


"Kita berharap tahun depan akan semakin luas jangkauan safari qurban ini, dan jumlah hewan qurban ya semakin banyak, sehingga semakin banyak yang bisa menerim manfaat," tambah Arif Rahmansyah Marbun.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama