Musa Rajekshah Sembelih Hewan Kurbannya di Kantor PWI Sumut

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah sembelih hewan kurbannya satu ekor lembu di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Senin (11/7/2022).


Ist

Didampingi Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Ketua DKP M Syahrir dan Ketua Panitia Ahmad Rivai Parinduri, penyembelihan hewan kurban berjalan khidmat. Total ada sebanyak sembilan hewan kurban, terdiri dari enam ekor lembu dan tiga ekor kambing yang dilaksanakan PWI Sumut tahun ini.

 

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI dan berkomitmen setiap tahunnya bersama PWI akan melakukan pemotongan hewan kurban bersama untuk dibagikan pada keluarga besar PWI dan masyarakat sekitar.

 

“Dua tahun ini kita dihadapkan oleh Covid-19, sehingga tidak bisa melaksanakan acara pemotongan hewan kurban bersama-sama. Alhamdulilah, tahun ini bisa kembali kita lakukan dan Insya Allah, kami setiap tahunnya akan tetap memberikan hewan kurban kami ke PWI,” ujar Ijeck.

 

Ia pun berharap jumlah hewan kurban di tahun-tahun selanjutnya bisa terus meningkat. "Mudah-mudahan, ini akan terus meningkat setiap tahunnya. Bagi yang berkurban menjadi ladang amal, menjadi amal jariyah bagi diri dan keluarganya, serta mendapatkan barokah dari Allah SWT," katanya.

 

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga meminta PWI Sumut untuk terus membantu pemerintah dalam pembangunan di Sumut melalui pemberitaan-pemberitaannya.

 

Sementara itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut atas perhatiannya kepada PWI selama ini. Ia pun mengaku pelaksanaan kurban di PWI tahun ini ada kemajuan.

 

"Ini dapat kita lihat dari jumlah hewan kurban yang akan disembelih. Dari jumlah itu, dua ekor lembu merupakan kurban dari anggota PWI Sumut sendiri. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PWI yang berkurban dan seluruh pihak yang mempercayai hewan kurbannya kepada PWI,” katanya.

 

Sebelumnya, menurut Ketua Panitia Ahmad Rivai Parinduri, pada tahun ini PWI Sumut menyembelih sebanyak sembilan hewan kurban dengan rincian enam ekor lembu dan tiga ekor kambing.

 

Adapun enam ekor lembu itu, sebut Rivai, di antaranya atas nama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, Brigjen Pol Dadang dan keluarga, Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan dari PT Kurnia.


Kategori : News

Editor     : AHS


Lebih baru Lebih lama