Kodam I/ BB Siap Dukung Pengamanan Aset Negara di Lingkungan PTPN 2

MEDAN, suarapembaharuan.com - Sebagai institusi keamanan negara, Kodam I/ Bukit Barisan siap mendukung pengamanan aset-aset negara, khususnya di lingkungan PT Perkebunan Nusantara II (PTPN2). Hal itu diungkapkan Pangdam I/ BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dalam pertemuan dengan Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-Angin, di Makodam I/BB, Senin (8/8/2022).


Ist

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Irwan perangin-Angin menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pangdam dan jajarannya yang selama ini cukup aktif berperan untuk mengamankan aset-aset negara yang dikelola PTPN2 dengan menempatkan sejumlah personil TNI aktif sebagai Perwira Pengamanan di kebun-kebun yang ada di lingkungan PTPN 2 seperti Distrik Rayon Utara, Distrik rayon Selatan dan Distrik Tanaman Semusim.


Pada kesempatan itu, Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-angin menyampaikan berbagai persoalan yang masih dihadapi PTPN 2 dalam upaya mengamankan aset-aset negara yang dikelola, yang sebagian di antaranya masih dikuasai pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga PTPN 2 belum bisa memaksimalkan produksi dari areal yang masih dikuasai pihak lain itu. 


Ist

Oleh karenanya, Direktur PTPN 2 berharap sinergi yang dibangun dengan pihak Kodam I/BB bisa lebih kuat sehingga bersama-sama berusaha secara maksimal untuk menjaga aset-aset negara ini dari tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab.


Menurut Pangdam I/ BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, sebagai institusi yang diberi tanggungjawab untuk menjaga keamanan negara, pihaknya juga siap mendukung untuk mengamankan aset-aset negara yang ada di lingkungan PTPN 2. Sebab menjaga keamanan aset-aset negara itu juga menjadi bagian dari tanggungjawab Kodam I/ BB.


Audiensi yang berlangsung diruang Manunggal Makodam I/BB di Jalan Binjai Medan itu, Panglima Kodam I/ BB didampingi sejumlah Pejabat Utama Kodam I/ BB. Sementara Direktur PTPN 2 Irwan Perangin-Angin didampingi SEVP MA Pulung Rinandoro, Kabag Pengamanan dan Pemanfaatan Aset Ridho Manurung, Sekper Ibnu Maulana Arief, Pam Kantor Direksi Budi Nainggolan, Kasubbag Pengamanan Aset Taufiq Sa'ban Lubis, Kapam dan Bapam  serta Kasubbag Humas Rahmat Kurniawan. 


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama