Musa Rajekshah Motivasi Atlet dalam Ajang 1st Indonesia Taijiquan Championship 2022

MEDAN, suarapembaharuan.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi kegitan 1st Indonesia Taijiquan Championship 2022, memperebutkan Piala Master Supandi Kusuma. 


Ist

Menurutnya, semangat Supandi dalam membesarkan wushu meski sudah di usia senja (81 tahun) harus bisa menjadi motivasi.

 

“Kami tak bisa melupakan Pak Supandi karena orang tua saya Almarhum Haji Anif sangat dekat dengan Pak Supandi. Beliau dahulu pernah bilang sama saya, lihat itu Pak Supandi dia korbankan hartanya untuk mengurusi wushu. Dadak bilang kalau dia tahu betul Pak Supandi itu tidak mau apa-apa, meski usia sudah  tua tapi  masih mau bergerak, masih mau berkorban dan semangat inilah yang harus kita contoh, jadi motivasi kita dalam memberikan manfaat ke orang lain,” ujar Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat hadiri penutuan 1st Indonesia Taijiquan Championship 2022 di Tiara Convention Center, baru-baru ini.

 

Kompetisi ini, tambah Ijeck juga menjadi persiapan menuju PON 2024 dimana Sumut akan menjadi tuan rumah. Ia juga berharap gelaran yang sama bisa terus dilaksanakan rutin setiap tahun. 


“Semoga Bapak Supandi terus dalam keadaan sehat dan acara yang sama bisa dilaksanakan lagi ke depan bila perlu setiap tahun sebagai upaya dalam mempersiapkan bibit-bibit atlet yang berprestasi membanggakan Sumut ke depan,” katanya. 

 

Menurut Ijeck, wushu besar di Indonesia khususnya Sumut karena peran Master Supandi. Ia pun mengaku kenal wushu dari Master Supandi. Supandi sebelumnya pernah menjadi atlet, wasit, pelatih taiji hingga membina wushu secara keseluruhan. Bahkan ia juga adalah penyandang gelar DAN VIII Wushu Internasional.

 

1 st Indonesia Taijiquan Championships 2022 Master Supandi Kusuma Cup ini berlangsung sejak tanggal 22 Oktober  di GOR Mini Futsal Dispora Sumut. Pelaksanaan kejuaraan wushu ini berbeda karena khusus memperlombakan nomor Taiji, yang merupakan salah satu aliran dalam wuhsu.

 

Tampak hadir Master Supandi Kusuma, Anggota DPR RI Sofyan Tan yang sekaligus menutup secara resmi kegiatan, Mantan Petinju Dunia Chris John, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Pengprov Wushu Sumut Darsen Song.


Kategori : News

Editor     : AHS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama