Polisi Ajak Warga Cegah Intoleran dan Radikalisme

MEDAN, suarapembaharuan.com - Polsek Medan Area bersama tim dari Densus 88 - AT Mabes Polri mengajak masyarakat Medan untuk ikut mencegah intoleran dan radikalisme.



Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan saat melakukan sosialisasi bersama Densus 88 Antiteror di GOR Yayasan Sosial Angsapura Jalan AR Hakim, Kelurahan Sukaramai 1, Kecamatan Medan Area. 

 

Kapolrestabes Medan menyebutkan, Indonesia beragam budaya yang ada sehingga harus dirawat dengan baik dan saling menghargai budaya tersebut.  


"Keberagaman yang dimiliki Indonesia harus diimbangi dengan sikap toleransi warganya untuk mempertahakan Negara Kesatuan Republik Indonesia, " papanya. 


Sikap toleransi ini ditunjukkan untuk menghormati adanya perbedaan pendapat agama, ras, dan budaya yang dimiliki kelompok atau indivvidu.


Kurang memahami keragaman dalam masyarakat Indonesia menyebabkan sikap intoleransi. dalam toleransi.


"Melaksanakan sosialisasi pencegahan intoleran dan radikalisme ini sangat baik. Warga harus tolak  yang namanya intoleran di Medan, " ujarnya. 


Hadir kegiatan itu Kapolsek  Medan Area Kompol Sawangan Manurung beserta Wakapolsek AKP Khairuddin mendampingi Kompol Agus tim dari Densus 88-AT Mabes Polri. 


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama