Sang Pejuang Dhuafa Ajak Pemuda Lebih Aktif Bersedekah

BATUBARA, suarapembaharuan.com - Sang Pejuang Dhuafa Ikhwan Lubis mengajak para pemuda di Kota Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan peduli terhadap masyarakat sebangsa dan setanah air.



Pada Sedekah Jumat kali ini, Pendiri/Pembina Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) bersama para Pengurus KSJ  Kota Tanjung Tiram serta Pemuda Karang Taruna Kabupaten Batubara, menelusuri lorong demi lorong dan kampung ke kampung  yang berada di pelosok  tak terjangkau kendaraan dan harus berjalan kaki, Jumat (28/10/2022).


Berbekal 2 ton beras  dukungan penuh para pemuda yang berada di Kota Tanjung Tiram tanpa lelah dari selepas Salat Jumat hingga menjelang Magrib tiba  memberi bantuan  kepada beberapa rumah kaum dhuafa , orang sebatang kara , anak yatim dan pemberian kursi roda kepada Wak Udin seorang Tukang Betor yang mengalami kelumpuhan.


Ketua KSJ Kota Tanjung Tiram  Jeprry mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa karena baru kali ini para pemuda yang ada di kota bisa bersama melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat  terhadap masyarakat  dan  tanpa membedakan suku ras serta agama apapun.


"Meneruskan perjuangan bangsa ini  kita bisa berbuat  yang bermanfaat kepada bangsa ini dan telah membuat kami lebih akrab satu sama lain tanpa memandang adanya perbedaan. Jelas ini adalah  ikrar yang ada di dalam Sumpah Pemuda," ungkapnya mewakili para pemuda.


Sementara Sang  Pejuang Dhuafa H. Ikhwan Lubis SH.MH menjelaskan, didasari dengan niat yang baik kita bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa ini. "Kebetulan hari ini Sumpah Pemuda, jadi  saya mengajak para pemuda yang ada di Kota  Tanjung Tiram untuk bisa melakukan kegiatan  yang terbaik untuk bangsa  khususnya daerah sendiri mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan bersedekah  kepada orang orang yang membutuhkan," terangnya. 


Dia mengungkapkan, bersama para pemuda pihaknya telah melaksanakan  kegiatan penyantunan anak yatim, kunjungan kepada warga miskin dan sebatangkara.  Ini sangat bermanfaat bagi mereka dan berkah untuk kita semua.


"Jadi jangan takut  kehilangan harta yang kita sedekahkan  dengan sendirinya akan kembali kepada kita berkali kali lipat  dan membawa keberkahan untuk penerima dan pemberinya, tandas Sang Pejuang Dhuafa.


Kategori : News

Editor     : AAS


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama